Malam Renungan dan Doa Bersama Peringati Hari Lahir Pancasila bagi DPC PDIP KBB

- 1 Juni 2020, 13:21 WIB

SELURUH jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat memperingati Hari Lahir Pancasila dengan menggelar doa bersama, pemotongan tumpeng dan malam renungan. Acara dimulai Ahad (31/5/2020) sampai Senin (1/6/2020) pukul 00.00 WIB.

Ketua Bidang Idiologi dan  Kaderisasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat, Fajar Taufik mengatakan, kegiatan Hari Lahir Pancasila tidak hanya dihadiri pengurus partai tapi juga anggota fraksi, sayap partai, badan partai dan tokoh partai.

"Acara memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni juga merupakan rangkaian bulan bakti Bung Karno yang lahir pada tanggal 6 Juni," kata Fajar Taufik di Ngamprah, Senin (1/6).

Dikatakannya, seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan yang hadir dengan khidmat mengikuti setiap rangkaian acara.

"PDI Perjuangan memiliki komitmen untuk melestarikan dan mengamalkan setiap sila dari Pancasila," tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat Ida Widaningsih  berharap kepada seluruh kader PDI Perjuangan Bandung Barat agar menjadi partai pelopor. Harus mampu mengimplementasikan isi Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta dalam kehidupan sehari hari.

"Tentunya intisari Pancasila adalah gotong royong yang senantiasa menjadi inspirasi kita sesuai apa yang menjadi cita-cita dan ajaran Bung Karno," kata Ida.

Ida juga menambahkan, halrah Pancasila  dan rangkaian bulan bakti Bung Karno 2020 di tengah pandemi Covid -19, harus dapat meningkatkan semangat gotong royong seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat. Kader diminta untuk tetap bersama rakyat melakukan sesuatu yang mampu dilakukan, serta selalu mengikuti arahan dan imbauan pemerintah. 

"DPC meminta kepada anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung Barat untuk dua bulan ke depan melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan instruksi partai," tandasnya.

Halaman:

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X