Rapid Test di Cimahi, Seorang Pedagang Reaktif Covid-19

- 1 Juni 2020, 17:33 WIB

SATU orang pedagang diketahui reaktif corona virus disease (Covid-19) setelah menjalani rapid test, Minggu (31/5/2020) kemarin. Selanjutnya pedagang tersebut akan menjalani swab test untuk memastikan apakah positif atau tidak.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kearsipan dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi, Harjono menjelaskan, selain satu orang yang reaktif pada rapid test kemarin, ada pula 7 orang lainnya yang hasilnya masih samar.

"Yang terang benderang mah 1 orang reaktif, pedagang. Tapi ada 7 orang lagi yang garisnya samar-samar," katanya saat dihubungi, Senin (1/6/2020).

Untuk memastikan hasil rapid test tersebut, kata Harjono, akan dilakukan swab test terhadap 8 orang tersebut.

"Untuk memastikannya 8 orang itu besok diswab test di Pasar Atas. Delapan orang tersebut, yakni 6 pedagang dan 2 pengunjung pasar. Pasar Atas hanya lokasi ya," terang Harjono.

Pada Minggu (31/5/2020) kemarin, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi bersama Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Barat melaksanaan pemeriksaan rapid test secara gratis. Hal itu sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Cimahi.

Kepala Dinkes Kota Cimahi, Pratiwi mengatakan, rapid test ini dilakukan di beberapa titik kerumunan di Kota Cimahi, seperti pasar tradisional dan pasar modern.

Rapid test dilaksanakan di Pasar Atas dilakukan terhadap 150 orang, yang terdiri dari pedagang Pasar Antri, pedagang Pasar Atas, serta sebagian pengunjung Pasar Atas.

Selain itu, Dinkes Kota Cimahi juga melaksanakan mobile test di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat sebanyak 24 orang pengemudi ojok online (Ojol), serta di Superindo Cibabat dilakukan rapid test terhadap 50 orang pengunjung.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X