Mulai Besok Layanan Publik Kota Bekasi Kembali Dibuka

- 1 Juni 2020, 18:17 WIB

PEMERINTAH Kota Bekasi kembali mengaktifkan pelayanan publik mulai Selasa (2/6/2020). Namun pelayanan masih bersifat terbatas dan tetap mengedepankan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Seperti tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Bekasi 067/3436/DPMPTSP, layanan publik yang kembali dibuka ialah di Mal Pelayanan Publik Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bekasi serta MPP Bekasi Trade Center, di Gerai Pelayanan Publik Atrium Pondok Gede dan Plasa Cibubur, serta kecamatan dan kelurahan se-Kota Bekasi juga perangkat daerah lainnya.

"Pelayanan aktif pada Senin hingga Jumat mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB," kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi, Sajekti Rubiah, Senin (1/6/2020).

Guna mengantisipasi membeludaknya warga yang mengakses layanan, setelah cukup lama dinonaktifkan selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), maka diberlakukan sistem antrean daring.

"Ada aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Antrean Terintegrasi untuk semua jenis layanan," kata Sajekti, seperti ditulis wartawan "PR", Riesty Yusnilaningsih

Caranya dengan melakukan pendaftaran akun pada aplikasi Simpel Antri yang dapat diakses di laman mpp.bekasikota.go.id. Jika sudah terdaftar, maka tinggal memilih layanan yang dituju pada 22 instansi yang ada.

Lakukan juga pemilihan tanggal dan waktu pelayanan yang diinginkan. Setelah berhasil, maka akan menerima 'e-mail' kode 'booking' yang nantinya dibawa untuk dicetak di lokasi layanan pada waktu yang telah dipilih.

"Tidak hanya mengantisipasi membeludaknya pemohon, tapi sistem ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi penyebaran virus corona," kata Sajekti.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X