Dari 183 Dirapid Tes, Hanya 2 Orang rang Reaktif

- 1 Juni 2020, 18:33 WIB
Suasana rapid tes yang dilakasanakan di depan Pasar Kalijati, Subang

TIM Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 yang melaksanakan rapid tes missal kepada 3 warga pasar di Kalijati, Pabuaran, dan Purwadadi, Senin (1/6/2020) berjalan lancar dan ternyata ada yang ditemukan reaktif sebanyak 2 orang.

“Keduanya akan segera dilakukan swab tes bersama seorang OTG, “kata juru bicara TGPP Covid-19 Subang, dr.Maxi dan yang reaktif ditemukan di wilayah PKM Kalijati yang diikuti 63 orang, sedangkan PKM Pabuaran 60 orang dan Purwadadi 60 orang semunya dinyatakan negative.

Kegiatan rapid tes massal yang diselenggarakan merupakan Minggu ke4 dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Subang, terutama menyasar Orang Tanpa Gejala (OTG) serta langkah cepat TGTPP tracing kepada warga yang melakukan kontak erat langsung dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19, reaktif hasil rapid testnya, dan mereka yang berada di klaster penyebaran covid-19 sebelumnya.

“Rapid tes sudah dilakukan sejak Kamis, 28 Mei hingga 5 Juni 2020 mendatang selama sembilan hari dengan sasaran lebih dari 3.000 orang, “jelas dr. Maxi sambil menyebutkan kalau jumlah yang terkorfimasi positif menjadi 45 orang dan sebanyak 14 orang diantaranya dinyatakan sembuh serta 3 lainnya meninggal dunia.

Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 60 orang, 55 orang selesai, 47 diantaranya dinyatakan sembuh.“Masih dalam pengawasan 5 orang dan 8 orang meninggal dunia,” ujarnya dan untuk orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 5.625 orang, 4.888 sudah selesai dan masih dalam pemantauan sebanyak 737 orang.

Jadual rapid tes selanjutnya setelah di Pasar Kasomalang, Pasar Sagalaherang, Kejaksaan Negeri, Pengadilan, Pasar Palasari, Pasar Kalijati, Pasar Purwadadi, dan Pasar Pabuaran. Selasa 2 Juni 2020 digelar di Pasar Jalancagak, Pasar Pagaden, Pasar Wates, Pasar Cipunagara, Pasar Karanganyar, Pasar Jatireja dan Pasar Tambakdahan.

Rabu 3 Juni 2020 digelar di Pasar Cisalak, Yogya Pamanukan, Surya Pamanukan, Pasar Ciasem, pelelangan ikan Blanakan dan Janem. Kamis 4 Juni 2020 digelar di PT Daenong Global, PT Wilbes Global, PT Shinwon, PT Kondobo Textindo, PT C-Site Texpia dan PT Pungkook Indonesia One.

Jumat 5 Juni 2020 digelar di RSUD Ciereng, DPRD Subang, Posko Covid, para kades, Ponpes Al Hya, pesantren Al Syifa Jalancagak, pesantren Al Syifa Wanareja, pesantren Riyadhul Jannah, pesantren Pagelaran, pesantren Darussalam, Alfamart, dan Indomaret.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X