Malam Ini, 30 Ruas Jalan di Kota Bandung Akan Dibuka Kembali

- 1 Juni 2020, 19:00 WIB

SATUAN Lalulintas Polrestabes Bandung, akan membuka kembali sekitar 30 ruas jalan di Kota Bandung yang ditutup saat diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung. 
Bahkan rencananya ruas jalan yang ditutup termasuk jalan Braga dan Ir. H Djuanda akan mulai dibuka pada malam ini, (Senin (1/6/2020),red).
"Betul keseluruhan, kita berharap malam ini persiapan untuk pembukaan. Dan, nanti kalau sudah siap kita buka secara keseluruhan," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo ketika dikonfirmasi.
Masih dikatakan Bayu, dibukanya kembali ruas jalan di Kota Bandung atas berbagai pertimbangan terutama arahan yang disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilakukan proporsional. 
"Selain itu, dibukanya kembali ruas jalan didasarkan hasil evaluasi pelaksanaan PSBB di Bandung yang cukup baik. Dan dari hasil analisis dan evaluasi Walikota, pelaksanaan PSBB di Kota Bandung cukup baik serta tingkat kepatuhan masyarakat juga cukup baik,"terang Bayu.
Saat ditanya terkait potensi kembalinya terjadi keramaian, Bayu menilai hal tersebut merupakan konsekuensi yang mesti dihadapi dan diserahkan kembali pada kesadaran masyarakat. 
Akan tetapi, Bayu memastikan, pihaknya bersama TNI bakal menempatkan personel di ruas jalan yang dibuka.
"Jadi pendisiplinan masyarakat itu sebagaimana arahan dari Bapak Presiden, bahwa sekarang dikedepankan TNI dan Polri untuk mendisiplinkan masyarakat, seperti penggunaan masker, menjaga jarak, bahkan nanti rencananya ke depan kan mall dibuka dan masjid sekarang sudah mulai dibuka," jelasnya.
Ditambahkan Bayu, ke depan titik-titik yang sudah di buka, pihaknya akan memempatkan personel baik itu TNI-Polri untukbmelakukan pengawasan.
"Jika ada masyarakat yang tidak patuh, ya kita ingatkan. Jadi kita memasuki new normal itu upaya kita seperti itu," tandas dia.
Sebelumnya, Pemkot Bandung dipastikan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional hingga tanggal 12 Juni mendatang. Dengan demikian, terjadi pelonggaran PSBB dari yang semula maksimal. Diketahui, Kota Bandung kini berada di zona kuning dalam level kewaspadaan Pemprov Jabar.

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X