Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Garut Terus Bertambah

- 1 Juni 2020, 19:29 WIB
ilustrasi

GUGUS Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut mengonfirmasi adanya penambahan satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Garut. Dengan adanya penambahan tersebut, maka total kasus positif di Kabupaten Garut menjadi 17 orang.

"Dari 17 orang itu, enam orang masih dalam perawatan, sembilan orang dinyatakan sembuh, dan dua orang meninggal," ujar Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut, Yeni Yunita, Senin (1/6/2020).

Menurut Yeni, satu pasien baru yang konfirmasi positif Covid-19 atau KC-17 itu adalah laki-laki berusia 31 tahun. Pasien tersebut berasal dari Kecamatan Leuwigoong. Terhadap yang bersangkutan, terang Yeni, telah dilakukan rujukan ke RSUD dr Slamet Garut.

"Pada hari ini, tim Sub Divisi Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah melakukan PE (Penyelidikan Epidemiologi) kontak erat KC-17," ujarnya.

Yeni menyebutkan, ada penambahan kasus ODP (orang dalam pemantauan) sebanyak 2 orang, yaitu 1 orang di Kecamatan Cilawu, dan 1 orang di Kecamatan Singajaya. Selain itu, terjadi penambahan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 139 kasus.

"Ratusan orang OTG baru itu merupakan warga yang pernah melakukan kontak erat dengan tiga pasien positif yang sebelumnya ditemukan di Kecamatan Selaawi," katanya.

Yeni menuturkan, sampai Senin (1/6/2020) ini, total tercatat ada sebanyak 3.655 kasus Covid-19 di Kabupaten Garut terdiri dari OTG, ODP, PDP, dan konfirmasi positif.

"Terdiri dari OTG 956 orang, dimana 216 masih dalam tahap observasi, dan 740 selesai masa observasi tanpa ada kasus kematian," ucapnya.

Sementara untuk ODP, lanjut Yeni, 2.615 kasus. Rinciannya, 181 kasus masih dalam pemantauan, 5 dalam perawatan, dan 2.429 selesai pemantauan, dimana 14 diantaranya meninggal. Lalu PDP, sebanyak 67 kasus, yaitu 4 kasus sedang dalam perawatan, dan 63 kasus selersai pengawasan, dimana 15 diantaranya meninggal.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X