Ada Temuan Pasien Positif, PSBB di Selaawi Garut Dilanjutkan

- 1 Juni 2020, 19:32 WIB

PEMBATASAN Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut kembali diberlakukan mulai Sabtu (30/6/2020) hingga 14 hari kedepan. Hal itu dilakukan menyusul ditemukannya tiga pasien positif Covid-19 beberapa waktu lalu.

PSBB tersebut merupakan yang kedua kalinya diberlakukan di Kecamatan tersebut. Camat Selaawi, Ridwan Efendi mengatakan, sejak dilakukan PSBB tahap pertama beberapa waktu lalu, tim Covid-19 Kecamatan Selaawi telah berupaya optimal untuk memutus mata rantai Covid-19 di wilayahnya.

Menurutnya, munculnya sejumlah kasus Covid-19 di Kecamatan Selaawi merupakan hasil kerja tim Covid-19.

"Sebenarnya terungkap ada 5 kasus positif dan puluhan warga OTG itu juga hasil kami bekerja di lapangan. Coba kalau kasus itu tidak cepat terungkap pasti penyebarannya sudah ke mana-mana," ujarnya, Senin (1/6/2020).

Ridwan menyebutkan, mungkin saja di kecamatan lain juga masih ada kasus yang belum terungkap. Jadi menurutnya, upaya penanganan Covid-19 di Kecamtan Selaawi sudah dilakukan secara maksimal.

"Hal yang paling penting kita sudah melakukan upaya optimal dalam memutus mata rantai penularan Covid-19. Bahkan semua unsur masyarakat dan Muspika telah dilibatkan dalam upaya penanggulangan," katanya.

Diungkapkan Ridwan, PSBB yang kedua ini tim Covid-19 berkomitmen menjalankan karantina mandiri. Selain itu, sejumlah data hasil pemetaan dan penjaringan terus ditindaklanjuti.

"Pada intinya kita sekarang terus berupaya optimal penuntasan berbagai kasus Covid-19 di Kecamatan Selaawi. Selain itu, kita pun fokus menjalankan PSBB dan menjamin kebutuhan warga yang sedang menjalankan karantina," ucapnya.

Terpapar
Sebelumnya, tiga warga di Desa Samida, Kecamatan Selaawi dinyatakan positif Covid-19 jelang diberlakukannya new normal atau atau adatasi kebiasaan baru (AKB) beberapa hari lalu.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X