Puluhan Sopir Angkot di Kota Cimahi Jalani Swab Test

- 2 Juni 2020, 12:33 WIB

PULUHAN sopir angkutan umum (angkot) di Kota Cimahi menjalani swab test yang berlangsung di terminal Pasar Atas Jalan Kolonel Masturi, Selasa (2/6/2020). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, khususnya di kalangan sopir angkot.

Mereka secara bergiliran menjalani swab test yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi. Tidak hanya sopir angkot, dalam swab test tersebut ada beberapa pedagang di Pasar Atas dan Pasar Antri yang turut serta.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Angkutan pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi, Ranto Sitanggang, sopir angkot yang yang ditargetkan menjalani swab test kali ini sebanyak 100 orang. Namun yang hadir hanya 72 orang.

"Dari target 100 orang, hanya 72 orang yang mengikuti swab test. Bagi yang belum, nanti dilanjut antara hari  Kamis atau Jumat di Pasar Cimindi," terangnya di sela kegiatan.

Dijelaskannya, swab test ini  dilakukan untuk melakukan deteksi dini, serta pemetaan dan antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 di sektor angkutan umum.

"Karena sektor angkutan umum juga memiliki potensi penyebaran Covid-19," ujar Ranto.

Disebutkannya, jumlah sopir angkot di Kota Cimahi secara keseluruhan mencapai 303 orang. Namun tidak semua mengikuti swab test.

"Harapannya semua sopir angkot sebanyak 303 orang bisa dilakukan swab test. Namun kembali kepada kesiapan rekan-rekan di Dinkes Cimahi," ucap Ranto.

"Untuk hasil swab test ini menunggu hasil pemeriksaan sampel yang diambil oleh rekan-rekan Dinkes, kemungkinan 2 mingguan. Karena sampel yang diambil diuji di Labkesda Jabar. Dan semoga hasilnya semua negatif," imbuhnya.

 

Editor: Efrie Christianto


Komentar

Terkini

X