Ganjil-Genap di Jakarta Bakal Segera Diberlakukan

- 2 Juni 2020, 13:58 WIB
ilustrasi

KEBIJAKAN ganjil-genap di Ibu Kota Jakarta rencananya akan diterapkan kembali setelah berakhirnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Di mana sejauh ini pencabutan sementara dilakukan sejak 29 Maret 2020 hingga 4 Juni 2020. PSBB Jakarta sendiri juga akan habis tanggal 4 Juni.

"(Kebijakan) ganjil genap nanti berlaku setelah PSBB berakhir," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (2/6/2020).

Polisi akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta sebelum kembali menerapkan kebijakan ganjil genap ini.

Dilansir dari viva.co.id, jelang berakhirnya PSBB Jakarta, hari ini memang tampak terjadi peningkatan jumlah kendaraan. Tak dapat dipungkiri, hal ini juga andil dari kebijakan ganjil genap yang masih dicabut.

Kepal Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar menambahkan, meski begitu peningkatan volume kendaraan di Ibu Kota hari ini diklaim tidak terlalu signifikan.

"Kalau peningkatan (kendaraan) dalam kota naiknya enggak terlalu signifikan hanya sekitar 4 persen ini di dalam kota," kata Fahri.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X