New Normal Wahana Permainan, Dilarang Takut Apalagi Berteriak di Roller Coaster

- 2 Juni 2020, 16:00 WIB

New normal setelah masa lockdown ikut diterapkan di wahana permainan. Jepang misalnya sudah membuat daftar larangan yang sepertinya akan membuat tempat rekreasi menjadi lebih tenang dan tertib.

Bagaimana tidak pengunjung misalnya dilarang berteriak-teriak lagi saat tengah berada di roller coaster. Tak itu saja rumah hantu pun akan semakin menakutkan karena semua harus menjaga jarak. Jadi tak ada lagi rombongan yang berdesakan ketakutan.

Tak itu saja, high five yang biasa dilakukan saat bertemu karakter favorit pun ikut dilarang. Dikutip dari DailyMail kemarin, aturan dibuat berdasarkan pertemuan sejumlah operator wahana permainan terkait operasional yang aman di tengah ancaman virus.

New normal, new fun.

Diketahui menyebar melalui udara lewat mulut, hidung dan mata, guna mengurangi risiko infeksi, pengelola merekomendasikan pengunjung untuk mengenakan topeng serta menahan diri untuk tidak berteriak karena ditakutkan menyebar droplet.

Selain pengunjung, aturan juga berlaku bagi staf taman, termasuk yang mengenakan kostum karakter pahlawan super. Kini mereka tidak diperbolehkan berjabat tangan. Berfoto masih diizinkan tapi menjaga jarak.

Sedangkan untuk wahana realitas virtual tidak boleh beroperasi kecuali menyediakan kacamata khusus yang dijami dapat sepenuhnya dibersihkan. Dan  untuk para penjual asongan kini tidak bisa lagi menawarkan  mainan atau sampel makanan.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X