Alumni ITB 91 dan Koramil 1210/Cineam Tasikmalaya Salurkan APD ke Sejumlah Puskesmas

- 2 Juni 2020, 16:50 WIB

PARA Alumni ITB 91 menggandeng Koramil 1210/Cineam untuk berbagi. Hal ini dilakukan untuk membantu kekurangan perlengkapan medis untuk penanganan wabah corona.

Bantuan yang disalurkan bersama para Babinsa itu berupa paket Alat Pengaman Diri (APD) yang terdiri dari baju hazmat, masker dan sarung tangan. Bantuan diserakan ke posko-posko Covid-19 di tiap desa serta Puskesmas se- Kecamatan Cineam dan Karangjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Danramil 1210/Cineam, Kapten (Inf) Kardaya mengatakan, baksos ini merupakan salah satu bagian dari kepedulian serta tanggung jawab Koramil 1210/Cineam terhadap masyarakat dan wilayah binaannya.

Dikatakannya, TNI wajib ikut serta berperan mencegah dan menangani penyebaran Covid-19. Khususnya di wilayah Koramil Cineam yang meliputi Kecamatan Cineam dan Kecamatan Karangjaya

Diharapkan, sinergitas yang sudah terbangun baik antara TNI, Polri, Pemerintah serta seluruh unsur masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Cineam dapat selalu terjaga.

"Karena dengan kebersamaan antar semua unsur juga menjadi kunci sukses dalam pencegahan di Cineam dan Kecamatan Karangjaya. Sehingga kita terhindar dari paparan Covid-19. Alhamdulillah di Cineam sampai saat ini belum ada pasien positif,” katanya, usai memberikan bantuan, Selasa (2/6/2020).

Informasi dari masyarakat sangat diperlukan oleh pihak pemerintah dan TNI–Polri dalam mengambil langkah guna mencegah penyebaran Covid 19 di tengah-tengah masyarakat.

"Koramil 1210/Cineam mengucapkan terima kasih atas dukungan paket APD sehingga bisa disalurkan kepada posko-posko Covid-19 se-Kecamatan Cineam dan Kecamatan Karangjaya," katanya.

Sementara kegiatan penyaluran APD ini bisa terlaksana didukung karena adanya komunikasi yang baik antara pihak Koramil 1210/Cineam dengan Alumni ITB 91.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X