Pembatalan Pemberangkatan Jemaah Haji Sudah Diprediksi Sebelumnya

- 3 Juni 2020, 12:55 WIB
ilustrasi

PEMBATALAN pemberangkatan jemaah haji Indonesia ke Tanah Suci Mekah di tahun ini mendapat perhatian dari travel umrah dan haji PT. Indojava Mulia Wisata. Biro yang berlokasi di Jalan Raya Kondang Desa/Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung itu sebelumnya sudah memprediksi hal tersebut.

"Sebelumnya sudah diprediksi dan diperkirakan pembatalan pemberangkatan ibadah haji ke Arab Saudi pada 2020 ini di tengah pandemi Covid-19. Ternyata prediksi itu benar, pemberangkatan ibadah haji dibatalkan tahun ini," ujar Direktur PT. Indojava Mulia Wisata, H. Yus Russamsi Ahmad kepada galamedianews.com di Majalaya.

Meski demikian, kata Ahmad, sebelumnya ia sempat mencari informasi ke Kementerian Agama terkait perjalanan ibadah haji di tengah wabah virus corona ini. Karena sebelumnya, Pemerintah Kerajaan Arab Saudi menutup atau menunda akses pelaksanaan ibadah umrah untuk semua negara yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebelum ada pembatalan pemberangkatan jemaah haji Indonesia, Ahmad juga sempat memprediksi pemberangkatan ibadah haji tahun ini sesuai dengan regulasi atau peraturan yang sudah biasa dilakukan. Atau pelaksanaan ibadah haji dengan memberangkatkan jamaah usia di bawah 45 tahun dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Akhirnya, pemerintah membatalkan pelaksanaan ibadah haji tahun ini," ujarnya.

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X