Lagi-lagi Lupa Matikan Kamera, Gaptek Anggota Dewan Meksiko Tak Sengaja Topless Saat Zoom Meeting

- 4 Juni 2020, 11:49 WIB

Seorang senator Meksiko tak sengaja topless saat pertemuan pejabat pemerintah via video call tengah dilakukan. Dikutip dari DailyMail kemarin, apa yang dialami Martha Lucia Micher menjadi bukti untuk tidak pernah lupa log-out atau mematikan kamera setelah menggunakan aplikasi telekonferensi seperti Zoom.

Akibatnya tak tahu kamera komputernya menyala, Martha pun berganti pakaian termasuk melepas atasan hingga topless di layar Zoom. Insiden terjadi saat para koleganya mendiskusikan langkah-langkah yang diambil pemerintah guna  menghindari risiko penularan Covid-19.

Menyusul kejadian yang langsung viral itu, Martha melayangkan permintaan maaf. Ia pun mengakui semua terjadi karena pengetahuan teknologinya yang kurang. Laporan media setempat, pertemuan dihadiri 15 senator dari partai politik Gerakan Regenerasi Nasional sayap kiri  dengan gubernur Bank of Mexico dan perwakilan pers.

Martha Lucia Micher langsung meminta maaf.

Martha (66) menjelaskan kronologi insiden  dalam  surat terbuka yang diposting via internet. “Kemarin sebuah insiden yang tidak pantas terjadi selama pertemuan virtual dengan rekan senator yang membahas situasi ekonomi Meksiko saat ini dan strategi menghadapi new normal dalam beberapa bulan mendatang.”

“Dalam salah satu sesi diskusi tanpa disadari  dengan  kamera komputer  aktif, saya berganti pakaian. Saya berpartisipasi dalam sesi ini tanpa menyadarinya dan terima kasih kepada senator Alejandro Armenta Mier serta  Ovidio Peralta Suarez yang langsung menghubungi. Saya menyadari kesalahan saya.”

Ia pun mengakui dirinya belum menguasai cara baru komunikasi digital saat ini. Sementara itu cuplikan layar sang senator topless beredar di media sosial hingga memicu komentar negatif. Martha bahkan menjadi sasaran body shaming.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X