Akhiri Kontrak Rp 392 Miliar, Pamor Terus Turun Mesut Ozil Bukan Lagi Pilihan Adidas

- 4 Juni 2020, 12:44 WIB

Mesut Ozil tak lagi menjadi pilihan Adidas setelah raksasa apparel Jerman tersebut memutuskan untuk mengakhiri tujuh tahun deal senilai £ 17,5 juta (Rp 312 miliar) dengan bintang Arsenal itu.

Dikutip dari DailyMail kemarin, Adidas memilih tak memperbarui kesepakatan  sponsor dengan playmaker Jerman berdarah Turki yang resmi berakhir bulan ini. Adidas mulai menjadikan Ozil sebagai brand ambassador  musim 2013 dengan fee sekitar £ 2,5 juta (Rp 44,5 miliar) per tahun.

Ozil sebelumnya dikontrak saingan Adidas, Nike dan merupakan brand ambassador  marquee. Namanya melengkapi deretan bintang lainnya seperti Lionel Messi, Paul Pogba dan Gareth Bale.

End.

Dari Madrid berakhir di Arsenal.

Sumber Sportsmail mengatakan keputusan memutus kemitraan tidak terkait dengan kontroversi yang melibatkan Ozil. Di antaranya gantung sepatu  dari timnas dan laga internasional serta sesi foto dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, insiden yang memicu kemarahan sebagian publik Jerman pada 2018.

Sebaliknya, kesepakatan diakhiri karena profil dan status megabintang Ozil yang dianggap jatuh. Menanggapi ini agen Ozil Dr. Erkut Sogut kepada ESPN mengatakan, "Dia bisa menandatangani kesepakatan lain besok. Tidak ada yang memiliki jangkauan global seperti Ozil di Liga Premier. Anda bisa bayangkan daya tarik seperti apa yang dimilikinya.”

Halaman:

Editor: Mia Fahrani


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X