Pangdam Siliwangi: TNI yang Terlibat Penyalahgunaan Narkoba Pasti Dipecat

- 4 Juni 2020, 17:45 WIB

PANGDAM III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menegaskan, TNI berkomitmen untuk memerangi narkoba. Akan ada sanksi tegas bagi anggota TNI yang menyalahgunakan narkoba.

"Kami tidak main-main, anggota TNI yang menyalahgunakan narkoba, untuk yang pemakai kita pecat apalagi pengedarnya," ungkapnya usai kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika hasil sinergitas Otmil II-8 Bandung bersama BNNP Jabar, di kawasan Jalan L.R.R.E Martadinata, Kota Bandung, Kamis (4/6/2020).

Barang bukti yang dimusnahkan dalam kegiatan tersebut, antara lain sabu, ganja, senjata api dan uang kertas palsu. Menurutnya, para Komandan Satuan bertanggung jawab untuk membina anggotanya. Sehingga tidak ada anggota TNI yang terlibat dalam kasus narkoba.

"Selaku Pangdam III/Siliwangi dan pribadi saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pemusnahan barang bukti ini. Jangan sampai ada anggota kita yang terlibat penyalahangunaan narkoba," tuturnya.

Hal senada disampaikan oleh Kaotmil II-8 Bandung Kolonel Chk (K), Sriwidiastuti. Menurutnya, siapapun anggota TNI yang menggunakan narkoba pasti dipecat, terlebih jika menjadi pengedar. Sesuai dengan dengan atensi dari komando TNI.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BNNP Jabar, Brigjen TNI Sufyan Syarif menuturkan, BNNP beranggotakan campuran, baik dari TNI maupun Polri.

"Kami selain melaksanakan program-program penindakan juga pencegahan. Disituasi sekarang ini banyak para pengedar yang memanfaatkan situasi dibeberapa daerah," ucapnya.

Diakuinya penindakan kepada penyalahgunaan narkoba tidak terpengaruh dengan adanya wabah Covid-19. Walau ditengah pandemi pihaknya berupaya secara maksimal melawan narkoba.

"Pengedaran narkoba tidak terpengaruh dari adanya pandemi Covid-19. Kami dari BNNP siap bekerjasama dengan Kodam III/Siliwangi," tambahnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X