Ratusan Warga Desa Wanakerta Antusias Sambut Kegiatan Pra-TMMD

- 4 Juni 2020, 21:25 WIB
Warga RW 04 dan 05 Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, berbaur bersama anggota TNI dari Kodim 0611 Garut dalam kegiatan Pra-TMMD, Kamis (4/6/2020).

MASYARAKAT Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, sangat antusias menyambut kegiatan Pra-TMMD di wilayah tersebut, Kamis (4/6/2020). Bahkan setiap hari, sesuai jadwal yang diberikan oleh pihak desa, warga dari setiap RW ikut bergotong royong.

Seperti hari ini, warga yang mendapat giliran kerja bakti yakni dari RW 04 dan 05. Tak hanya Ketua RW dan RT yang datang, tapi juga ratusan warganya mulai dari orang tua, remaja, dan ibu-ibu antusias ikut berbaur dalam gotong royong tersebut.    

Dengan kehadiran masyarakat RW 04 dan 05, membuat kegiatan Pra-TMMD di lokasi pun cukup meriah. Bahkan hampir semeriah saat pembukaan pada Jumat lalu yang dihadiri Dandim 0611 Garut, Letkol Inf. Erwin Agung. Pasalnya sampai menggelar dapur umum di lokasi.

Dengan menggunakan bahan bakar kayu yang memang mudah didapat dikawasan Cibatu Agung, Ketua RW 04, Kokom, dan Mira, salah seorang kader memasak nasi dan berbagai lauk pauknya. Ketika semua masakan matang, semua yang hadir pun langsung menyantap hidangan yang disuguhkan.

“Inilah sumbangsih ibu-ibu Wanakerta, khususnya warga RW 04 dan 05 dalam menyukseskan kegiatan Pra-TMMD,” ujar Ketua RW 04 Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Kokom, Kamis (4/6/2020).

Kehadiran masyarakat dari setiap RW dalam kegiatan Pra-TMMD makin mengukuhkan predikat Desa Wanakerta sebagai Desa Gotong Royong. Predikat ini diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jabar beberapa waktu lalu.

"Bahkan di Wanakerta, Pemprov Jabar membangun Monumen Gotong Royong yang lokasinya di Blok Sawah Jeruk," ucap Kokom.

Sekedar untuk diketahui, Kokom dan Mira, merupakan dua tokoh wanita Desa Wanakerta yang senantiasa selalu berada di depan dalam setiap kegiatan pembangunan di desa tersebut.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X