Terharu Melihat Kondisi Sofyan Menderita Kanker Tulang, Kang DS Sumbang Rp5 Juta

- 4 Juni 2020, 21:49 WIB

PEMUDA bernama Sofyan, yang berusia 18 tahun itu kondisinya sangat memprihatinkan. Bagaimana tidak, ia sudah selama 6 bulan terbaring di tempat tidurnya di Desa Lebak Muncang Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung. 

Melihat kondisi Sofyan yang memprihatinkan itu, Anggota DPRD Provinsi Jabar H.M. Dadang Supriatna menyempatkan diri menengok ke rumah pemuda tersebut di sela-sela kegiatan road show ke semua desa dan kecamatan di Kabupaten Bandung. Saat itu, anggota dewan dari Partai Golkar ini memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 5 juta untuk biaya pengobatan Sofyan. 
"Saya merasa prihatin melihat kondisi Sofyan yang berbaring sudah 6 bulan," kata Kang DS, panggilan akrab H.M. Dadang Supriatna kepada galamedianews.com di Ciwidey, Kamis (4/6/2020). 
Kang DS berharap, bantuan yang diberikan itu, dapat digunakan untuk biaya operasi dan kemotherafhy sebanyak 4 kali dari penyakit kanker tulang yang dialami Sofyan tersebut. 
"Semoga operasinya berjalan lancar dan bisa sembuh kembali. Harapan lainnya, Sofyan bisa melanjutkan sekolah atau ikut program Paket B dan Paket C karena ananda Sofyan baru lulus SD," ujarnya.
Kang DS pun menyatakan dirinya siap membantu mengurus pendidikan Sofyan tersebut, jika sudah sembuh kembali. 
"Biar kami nanti yang mengurus pendidikan Sofyan untuk mengikuti kejar Paket B dan Paket C-nya. Semoga ananda Sofyan sehat kembali menjadi anak yang sholeh dan berguna bagi agama bangsa dan negara kedepannya," tuturnya.

Editor: Kiki Kurnia


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X