Sempat Hilang di Laut Pangandaran, Tiga Nelayan Ditemukan dalam Kondisi Selamat

- 20 Juni 2020, 20:04 WIB
/ist

PETUGAS Kantor Pencarian dan Pertolongan bersama petugas gabungan lainnya berhasil mengevakuasi tiga nelayan yang sebelumnya dilaporkan hilang setelah terjatuh dari perahunya di Pantai Legok Jawa, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (20/6/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jawa Barat, Deden Ridwansah membenarkan, jajarannya bersama petugas gabungan dan masyarakat nelayan berhasil menemukan nelayan dalam keadaan selamat.

"Ketiga korban ditemukan dalam keadaan selamat sekitar 15 kilometer dari lokasi kejadian," kata Deden.

Ia menyebutkan, ketiga nelayan yang selamat yakni Yasim (45), Dede Hadna (37) dan Yaya (37) warga Kalipucang, Kabupaten Pangandaran yang berprofesi sebagai nelayan.

Berdasarkan laporan masyarakat, kata Deden, bahwa ketiga nelayan itu berangkat melaut untuk mencari ikan di laut Pangandaran pada Kamis (18/6/2020) pukul 14.00 WIB, dan dijadwalkan pulang Kamis malam atau paling lambat Jumat (19/6/2020).

Namun hingga Jumat malam, kata Deden, ketiga nelayan itu belum juga kembali pulang hingga akhirnya dilakukan pencarian.

"Ketiga korban yang harusnya pulang malam itu atau pun jika terlambat pada hari Jumat, namun hingga Jumat malam korban belum juga pulang," kata Deden.

Hasil pencarian di lapangan, kata Deden, menemukan tangki bensin milik korban di kawasan Bulak Benda atau sekitar 15 km dari tempat korban ditemukan.

Sedangkan barang lainnya berupa telepon seluler milik korban, lanjut Deden, ditemukan di daerah Banjarwaru Ciparanti sekitar 30 km dari perkiraan tempat korban ditemukan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x