Menang di Kandang Lawan, Palace Dekati Zona Liga Champions

- 21 Juni 2020, 06:08 WIB
/Liputan6

GAKAMEDIA - Dua gol yang dicetak Luka Milivojevic dan Jordan Ayew dibabak pertama ke gawang tim tuan rumah Bournemouth mengantarkan Crystal Palace ke zona Eropa. Pertandingan ini merupakan  pertandingan Liga Premier pertama yang disiarkan langsung oleh BBC, Minggu dini hari WIB.

Tendangan bebas melengkung yang dilepaskan Milivojevic menerjang masuk gawang lawan pada menit ke-12. Ayew melakukan finis keren 10 menit kemudian sehingga Bournemouth yang dihantui ancaman degradasi dihadapkan pada tugas yang amat sulit.

BBC yang biasanya cuma menayangkan ringkasan pertandingan mencapai kesepakatan untuk menayangkan langsung empat pertandingan liga papan atas setelah musim kali ini dilanjutkan lagi di bawah atmosfer tanpa penonton setelah tiga bulan berhenti akibat pandemi virus corona.

Palace memang tampil lebih baik ketimbang lawannya yang bertanding di kandang sendiri tanpa dukungan seorang pun fansnya karena protokol liga mengharuskan semua laga dilangsungkan tanpa kehadiran penonton. Kemenangan ini sendiri menguatkan asa mereka masuk kualifikasi kompetisi Eropa.

Tim asuhan Roy Hodgson itu beringsut naik ke posisi sembilan dalam klasemen setelah mengumpulkan 42 poin atau hanya empat poin dari peringkat keempat Manchester United dan mendekati zona Liga Champions.

Bournemouth tetap berada di tiga terbawah karena kalah selisih gol setelah mengoleksi 27 poin, sama dengan West Ham United yang hanya satu tingkat di atas zona degradasi setelah dihempaskan Wolverhampton Wanderers pada hari yang sama.

Bournemouth makin merana setelah tim yang dilatih Eddie Howe ini kehilangan striker Joshua King karena cedera pergelangan kaki setelah diganjal Milivojevic.

Editor: Kiki Kurnia


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x