Anggota DPRD Garut Reses di Kelurahan Regol untuk Serap Aspirasi Warga

- 22 Juni 2020, 18:45 WIB
Anggota DPRD Garut yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut, Yudha Pudja Turnawan, saat melaksanakan reses di Kampung Talunsari RW 12, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin 22 Juni 2020
Anggota DPRD Garut yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut, Yudha Pudja Turnawan, saat melaksanakan reses di Kampung Talunsari RW 12, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin 22 Juni 2020 /Agus Somantri/

 

GALAMEDIA- Anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Yudha Pudja Turnawan, melaksanakan reses masa sidang II untuk menyerap aspirasi masyarakat di Dapil 1, Senin 22 Juni 2020.

Dalam reses kali ini, Yudha menemui warga masyarakat di Kampung Talunsari RW 12, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut dan mendengarkan secara langsung apa yang menjadi aspirasi warga masyarakat di dapilnya tersebut.

Baca Juga: Kuota PPDB SMA/SMK Tahap Pertama di Jabar Masih belum Terpenuhi

"Kami menampung banyak hal yang diaspirasikan warga masyarakat disini, yang nantinya harus saya jembatani. Di Kampung Talunsari, Kelurahan Regol ini merupakan reses perdana saya di masa sidang triwulan II," ujarnya.

Menurut Yudha, dari banyaknya aspirasi yang diungkapkan warga, salah satunya adalah permintaan pembangunan infrastruktur, KIP, dan KIS.

Ia menyebut, untuk KIS sebetulmya di tahun 2020 ini telah dianggarkan dari APBD Garut sebesar Rp 65 miliar untuk membayar iuran bulanan BPJS bagi 125 warga Garut yang tidak mampu, dan baru terserap sampai pertengahan Juni ini sekitar 77 ribu penerima manfaat.

Baca Juga: Soal Pariwisata, Ridwan Kamil Minta Masyarakat Menahan Diri

"Makanya kami persilahkan bagi masyarakat yang tidak mampu. Tadi kita sudah minta fotocopy KTP dan KK," ucap Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut ini.

Ketua RW 13, Cece Hidayat, menyebutkan, banyak masyarakat yang menyampaikan keluhan, di antaranya permintaan fogging untuk penyakit chikungunya, pengaspalan jalan perbatasan Kelurahan Regol dan Kota Kulon, dan masalah KIS.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x