Kecewa Proses PPDB, Orang Tua Siswa Geruduk Kantor Disdik Jabar

- 23 Juni 2020, 17:32 WIB
ANGGOTA Froum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) melakukan audiensi dengan tim PPDB Disdik Jabar, di Jalan Rajiman, Kota Bandung, Selasa (23/6/2020). Audiensi yang juga diikuti sejumlah orang tua siswa itu untuk meminta pertanggungjawaban Disdik terkait kekisruhan PPDB 2020.* (Pikiran-rakyat.com/Ade Bayu Indra)
ANGGOTA Froum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) melakukan audiensi dengan tim PPDB Disdik Jabar, di Jalan Rajiman, Kota Bandung, Selasa (23/6/2020). Audiensi yang juga diikuti sejumlah orang tua siswa itu untuk meminta pertanggungjawaban Disdik terkait kekisruhan PPDB 2020.* (Pikiran-rakyat.com/Ade Bayu Indra) /Pikiran-rakyat.com/Ade Bayu Indra/

GALAMEDIA - Puluhan orang tua siswa mendatangi Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, di Jalan Rajiman, Kota Bandung, Selasa, 23 Juni 2020. Mereka kecewa dengan sistem PPDB daring tahun ini.

Mereka meminta Disdik Jabar bertanggung jawab terkait permasalahan PPDB yang banyak merugikan. Seperti tidak semua masyarakat mengerti IT, sementara PPDB dilakukan harus online.

Ketua Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP), Illa Setiawati mengatakan, titik koordinat juga menjadi masalah. Banyak orang tua yang mengeluh karena titik koordinatnya salah, tidak sesuai dengan kenyataan tempat tinggalnya.

Baca Juga: Ditawari Tokoh Utama 'True Beauty', Tengok Cantiknya Moon Ga Young

"Pengumuman PPDB pun tidak transparan. Ini banyak dikeluhkan orang tua," tegas Illa di sela aksi.

"Mereka tidak tahu mengapa anaknya tergeser, kan itu tidak dibuka, enggak dijelaskan. Dengan sistem itu ketika siswa tidak diterima namanya langsung hilang. Tidak ada rekapitulaisnya pula," sambungnya.

Menurutnya, sosialisasi PPDB pun menjadi masalah, buktinya masih banyak orangtua yang belum pahan teknis PPDB.

Baca Juga: Dikabarkan Bercerai dari Kalina Oktaranny, Siapa Insank Nasruddin?

"Mungkin edukasi juga kurang ya. Sosialisasi ke sekolah asal juga mungkin sangat buruk sekali," kata Illa.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x