Novak Djokovic dan Tiga Petenis lainnya Dikonfirmasi Positif Covid-19

- 23 Juni 2020, 21:32 WIB
petenis nomor satu dunia versi ATP Novak Djokovic. (Antara)
petenis nomor satu dunia versi ATP Novak Djokovic. (Antara) /

GALAMEDIA - Setelah sebelumnya mengisi pertandingan Adria Tour, petenis nomor satu dunia versi ATP Novak Djokovic dipastikan positif Covid-19. Adria Tour merupakan sebuah turnamen eksebisi yang ia inisiasi dan diikuti sejumlah petenis top lain dari kawasan Eropa.

Sebelumnya, tiga petenis yang juga menjadi peserta di turnamen tersebut, yaitu Grigor Dimitrov, Borna Coric, dan Viktor Troicki dikonfirmasi positif terpapar virus corona.

"Saat kami tiba di Beograd (Serbia) kami ikut uji kesehatan. Hasil saya positif, seperti halnya Jelena (istri), sedangkan hasil anak-anak kami negatif," kata Djokovic, Selasa 23 Juni 2020.

Baca Juga: Dikabarkan Bercerai dari Kalina Oktaranny, Siapa Insank Nasruddin?

"Saya sangat menyesal atas setiap kasus infeksi yang mungkin terjadi. Saya berharap itu tidak akan mempersulit situasi kesehatan siapa pun dan semua orang akan baik-baik saja," ujar Djokovic, yang mengaku tidak mengalami gejala klinis apapun.

Dalam pelaksanannya, seperti dilansirkan Antara, turnamen yang berlangsung di Serbia dan Kroasia itu berlangsung di stadion yang penuh sesak selama pertandingan pembukaan di Beograd.

Djokovic menjadi sosok yang mengatur agenda malam di Beograd untuk para pemain, bahkan foto serta video saat para peserta berpesta pun diunggah di media sosial.

Baca Juga: Sudah Berolahraga Tapi Masih Berlemak? Ini yang Harus Anda Lakukan

Serbia dan Kroasia telah mengurangi tindakan karantina wilayah beberapa minggu sebelum acara dimulai, oleh karenanya para petenis tidak diwajibkan untuk mematuhi aturan protokol kesehatan seperti menjaga jarak sosial di kedua negara.

Kendati menyesali kejadian ini, namun Djokovic mengatakan bahwa ide pembuatan turnamen ini berangkat dari ide mulia dan ia ingin mengumpulkan dana bagi petenis yang membutuhkan.

Selama penghentian masa turnamen tenis profesional sejak bulan Maret, petenis peringkat bawah yang menggantungkan pemasukan dari pertandingan terpaksa tidak menerima uang karena kosongnya agenda.

Pernyataan tersebut sekaligus mengonfirmasi bahwa sisa agenda Adria Tour telah dibatalkan, yaitu 3-4 Juli di Banja Luka, Bosnia, serta pertandingan eksebisi yang direncanakan di Sarajevo pada 5 Juli.

"Kami sangat kecewa harus membatalkan acara di Banja Luka dan Sarajevo," kata Direktur Adria Tour Djordje Djokovic, yang juga saudara Novak.

"Kami sangat menantikan kedatangan para penggemar di dua kota ini untuk menyaksikan Novak Djokovic dan petenis top lainnya. Sayangnya, peristiwa terkini memaksa upaya pemulihan menjadi prioritas utama yang harus dilakukan," katanya.

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x