Haus Bertanding, 88 Atlet Ikuti Turnamen Bulu Tangkis Hari Ini

- 24 Juni 2020, 02:15 WIB
ILUSTRASI bulu tangkis.*
ILUSTRASI bulu tangkis.* /Pexels


GALAMEDIA - Sedikitnya 88 atlet siap berkompetisi dalam turnamen internal Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) yang bakal digelar hari ini, Rabu (24/6/2020), di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta.

Kegiatan tersebut merupakan turnamen antaratlet pelatnas. Satu sektor akan dipertandingkan setiap pekan, yakni pada hari Rabu, Kamis dan Jumat. Sektor ganda putra bakal membuka pergelaran kompetisi tersebut dan berlangsung pada 24-26 Juni 2020.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat (PP) PBSI Achmad Budiharto mengungkapkan, turnamen tersebut digelar sebagai wadah kompetisi bagi atlet-atlet di Pelatnas Cipayung sekaligus mengobati rasa rindu mereka akan suasana pertandingan.

Baca Juga: Novak Djokovic dan Tiga Petenis lainnya Dikonfirmasi Positif Covid-19

Ia mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 tahun ini, ada beberapa turnamen bulu tangkis yang jadwalnya terpaksa diundur. Tak hanya itu bahkan ada sejumlah yang terpaksa dibatalkan.

“Selama pandemi, atlet-atlet sudah banyak latihan. Pelatih pun melihat kalau mereka sudah haus bertanding. Awalnya, turnamen ini hanya untuk sektor ganda putra, tapi kemudian sektor-sektor lainnya ternyata juga tertarik untuk ikut serta,” kata Budi dalam siaran persnya, Selasa (23/6/2020).

Setelah ganda putra, lanjut Budi, turnamen dilanjutkan untuk sektor ganda campuran pada 1-3 Juli 2020. Kemudian disusul tunggal putra pada 8-10 Juli 2020, ganda putri pada 15-17 Juli 2020 dan terakhir sektor tunggal putri pada 22-24 Juli 2020.

Baca Juga: Pulih Cedera, Andy Murray Siap Tampil di Dua Turnamen Grand Slam

“Tapi turnamen internal kali ini akan berlangsung tanpa penonton. Protokol pencegahan Covid-19 akan kami terapkan secara ketat selama berlangsungnya pertandingan,” ungkap Budi.

Walau tak ada penonton, turnamen itu akan disiarkan secara langsung atau live streaming gratis melalui aplikasi Mola TV. Pertandingan dilangsungkan dalam dua sesi, yaitu sesi pertama yang dimulai pada pagi hari pukul 08.30 WIB dan sesi sore mulai pukul 15.00. WIB.***

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x