Era Normal Baru, UNS Terapkan Program 'Kampus Merdeka' Secara Daring

- 24 Juni 2020, 16:04 WIB
Universitas Sebelas Maret. (uns.ac.id)
Universitas Sebelas Maret. (uns.ac.id) /

GALAMEDIA - Memasuki era normal baru di tengah pandemi Covid-19, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo telah merancang sejumlah kebijakan baru. Kalender akademik di UNS akan tetap berjalan.

"Pembelajaran akan tetap berlangsung dengan mengutamakan sistem daring," kata Wakil Rektor I UNS bidang akademik, Prof. Dr. Ahmad Yunus, kepada wartawan, Rabu 24 Juni 2020.

"Pelaksanaan pembelajaran teori secara daring sampai akhir semester atau sampai ada arahan lebih lanjut dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19," sambungnya.

Prof. Ahmad Yunus menambahkan, UNS menempuh kebijakan memulai new normal yang akan dilaksanakan pada semester gasal September-Desember 2020.

Baca Juga: Massa Desak Pihak di Balik Usulan Pembahasan RUU HIP Ditangkap

Kebijakan itu berdasarkan pertimbangan keselamatan dan kesehatan mahasiswa, dosen, maupun tenaga pendidik, serta untuk mencegah penyebaran Covid 19 di lingkungan kampus.

Rencana penerapan kebijakan pembelajaran di era new normal tersebut disosialisasikan dalam "Workshop Merdeka Belajar, Kuliah Daring, dan Relaksasi UKT", yang digelar secara daring pada Kamis, 18 Juni 2020.

Selain kebijakan pembelajaran, juga disosialisasikan rencana penerapan sistem daring pada pelayanan kemahasiswaan. Termasuk seperti bimbingan mahasiswa, layanan administrasi, dan wisuda serta pengambilan sumpah profesi di UNS.

Baca Juga: Menteri PUPR: Proyek Tol Cigatas Masuki Proses Lelang Prakualifikasi

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x