Eks The Reds Ungkap Alasan Liverpool Bukan Tim Terbaik Sepanjang Masa

- 25 Juni 2020, 11:59 WIB
- Liga Primer Inggris 2020-2021 pekan ke-8 menggelar pertandingan akbar antara Manchester City melawan Liverpool, Minggu, 8 November 2020, pukul 23.30 WIB.
- Liga Primer Inggris 2020-2021 pekan ke-8 menggelar pertandingan akbar antara Manchester City melawan Liverpool, Minggu, 8 November 2020, pukul 23.30 WIB. /instagram.com/liverpoolfc/

Di ambang juara Liga Inggris setelah tiga dekade menanti, Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp tak akan tercatat dalam daftar klub Inggris terbaik sepanjang masa, terlepas dari sukses serangkaian rekor musim ini. Demikian dilontarkan eks The Reds, Stan Collymore.

Hanya kehilangan empat poin dari 29 pertandingan sepanjang musim dan satu kemenangan lagi untuk mengamankan gelar Liga Inggris tak membuat Collymore teryakinkan skuad Klopp layak jadi kandidat tim terbaik sepanjang masa.

Baca Juga: Hadapi Chelsea, Ini Kode Pep Persilakan Liverpool Juara Lebih Cepat

"Liverpool tim yang bagus dan mereka pantas mendapatkan gelar dalam dua pertandingan lagi," ungkapnya pada The Mirror.

“Tapi meski aku akan merayakan keberhasilan klub lamaku ini, aku juga  menyesali fakta bahwa dominasi mereka bukan hanya karena tim Jurgen Klopp tampil begitu baik tetapi karena banyak klub yang buruk tampil buruk.”

Baca Juga: Penduduk Bumi yang Meninggal Akibat Covid-19 Dekati 500 Ribu Jiwa

Menurut Collymore dominasi Liverpool musim ini bukan pertanda klub yang bermarkas di Anfield ini superior di antara tim-tim terbaik. Melainkan lebih karena faktor klub dengan anggaran besar untuk membeli pemain dan  membuat klub lain tak terlalu kompetitif.

“Liverpool luar biasa tapi apakah mereka layak menjadi salah satu klub Inggris terbaik sepanjang masa? Tidak, karena alasan di atas tadi.”

Baca Juga: Lima Pegawai Disdukcapil Kabupaten Cirebon Dikabarkan Ditangkap Tim Saber Pungli Polda Jabar

Di luar opini Collymore Liverpool mencatatkan sejumlah rekor musim ini di antaranya rekor total poin yang sangat mungkin mencapai 100 dan saat ini masih dipegang oleh tim Guardiola sejak musim 2017-2018.

Rekor lainnya meliputi kemenangan terbanyak dalam satu musim, kemenangan tandang terbanyak dalam satu musim, kemenangan gelar paling awal dan margin kemenangan terbesar.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x