Uang Rp 204 Triliun di Balik Foto Putri Presiden Rusia Vladimir Putin

- 25 Juni 2020, 14:44 WIB
Presiden Rusia, Vladimir Putin.
Presiden Rusia, Vladimir Putin. /Instagram.com/@leadervladimirputin

GALAMEDIA - Tak pernah tampil di publik, foto-foto dua anak perempuan Presiden Rusia Vladimir Putin dari mantan istrinya tiba-tiba muncul di media. Foto Maria dan Katerina saat  remaja atau kala Putin mengambil alih kekuasaan di Kremlin  awal tahun 2000-an itu merupakan koleksi pribadi mantan orang kepercayaannnya yang kini berseberangan.

Dikutip Galamedianews dari DailyMail kemarin, foto-foto tadi tampaknya sengaja dirilis eks miliarder Sergei Pugachev (57) untuk memicu kemarahan Putin. Ini menyusul kekalahannya dalam kasus melawan negara yang melibatkan uang senilai £11,6 miliar atau Rp 204 triliun di pengadilan arbitrase Paris, belum lama ini.

Baca Juga: Saat Mayat Korban Covid-19 dalam Kantong Sampah Penuhi Ruang Pasien..

Sebelumnya sepanjang karier politiknya Putin menyembunyikan anak-anaknya dari sorotan. Putin secara tegas melarang mereka tampil dipublik apalagi memberikan pernyataan. Saat ini Maria dan Katerina berusia 30-an.  

Dalam dokumentasi mengejutkan tersebut mereka terlihat tengah bersama anak laki-laki Pugachev. Mantan kroni Putin tersebut  diketahui diasingkan dan meninggalkan istrinya di Rusia demi kekasihnya dari Inggris, Countess Alexandra Tolstoy. Namun kini hubungan keduanya telah berakhir.

Baca Juga: Eks The Reds Ungkap Alasan Liverpool Bukan Tim Terbaik Sepanjang Masa

Salah satu foto memperlihatkan perpustakaan Putin di Kremlin dan ruang biliar pemimpin Soviet Leonid Brezhnev. Ada juga momen pesta pribadi dengan  Strelki alias Spice Girls Rusia.

Saat ini Maria (35) yang memilih menggunakan nama keluarga Vorontsova berkarier di bidang medis dan ahli dwarfisme. Dia diyakini menikah dengan  pengusaha Belanda dan telah dikaruniai buah hati.

Baca Juga: Update Corona di Jabar: Jumlah Pasien Positif Hampir 3.000 Orang

Sedikit saja yang diketahui mengenai Maria yang kabarnya sangat menyukai film Little Britain yang dibintangi David Walliams dan Matt Lucas. Sedangkan buku favoritnya adalah Memoirs of a Geisha karya  Arthur Golden.

Sementara Katerina (33) yang dikenal dengan nama keluarga nenek dari pihak ibu Tikhonova banting setir dari dancer menjadi inisiator proyek intelijen artifisial Rusia.

Baca Juga: Bruk! Atap Pasar Burung Cipinang Ambruk Menimpa Seorang Pekerja

Sukses dengan skill akrobatik di lantai dansa, Katerina bertransformasi dengan menuntaskan gelar doktor dari Universitas Negeri Moskow. Ia menyelesaikan studi mengenai asistensi mandiri kosmonot dan pilot saat berada dalam kondisi sulit.

Sebelumnya Katerina menikah dengan miliarder termuda Rusia Kirill Shamalov (38). Tapi keduanya bercerai. Sementara itu klaim mengenai ibu negara Rusia hingga kini tak dikonfirmasi.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x