Hindari Kesenjangan Sosial, Daerah Perbatasan Harus Mendapat Perhatian

- 25 Juni 2020, 14:59 WIB
/Engkos Kosasih/

GALAMEDIA - Tokoh masyarakat Kabupaten Bandung dari Partai Golkar DR.H.Deding Ishak berharap Pemerintah Kabupaten Bandung mengoptimalkan pembinaan dan memberikan arahan kepada jajaran pemerintahan desa dan kecamatan yang ada di perbatasan

"Supaya tidak terjadi kesenjangan di antara masyarakat, yang hidup di kawasan perbatasan antara Kabupaten Bandung dan Kota Bandung. Bahkan ada sebutan dari warga setempat, bagi warga yang tinggal di pinggiran kota yaitu diskotik (di sisi kota saeutik)," katanya.

"Disisi lain, pelayanan di kota cukup hebat, sementara warga yang ada di perbatasan kota dan masuk domisi Kabupaten Bandung pelayanannya belum ada perubahan ke arah yang lebih baik," tambahnya, kepada wartawan di Kecamatan Cimenyan, Kamis 25 Juni 2020.

Baca Juga: Gerakan Tanah di Salawu Rusak Dua Rumah dan Belasan Linnya Terancam


Kang Deding pangilan akrabnya- berharap kawasan perbatasan antara kabupaten dan kota itu, harus menjadi perhatian. Pasalnya, kawasan perbatasan itu sebagai etalase atau bagian dari wajah sebuah daerah.

"Mengingat kemajuan atau perkembangan sebuah daerah bisa dilihat dari kondisi perwajahan di perbatasan antara kota dan kabupaten. Seperti halnya di perbatasan daerah lainnya, mendapat perhatian dan lebih bagus dari daerah yang ada di wilayah lainnya," katanya.

Kang Deding menanggapi pembentukan Kabupaten Bandung Timur sudah diwacanakan sejak lama, bahkan sudah menjadi pembahasan di Pemkab Bandung maupun Provinsi Jabar.

Baca Juga: Terbukti Lakukan Aksi Terorisme, Penusuk Wiranto Divonis 12 Tahun Bui

"Saya akan mendorong untuk pembentukan Kabupaten Bandung Timur, jika terpilih menjadi Bupati Bandung," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x