Banyak Warga Bandel, Pemkot Bandung Hari Ini Perluas Penutupan Jalan

- 25 Juni 2020, 19:59 WIB
Penutupan Jalan di Kota Bandung
Penutupan Jalan di Kota Bandung /Humas Kota Bandung


GALAMEDIA - MASIH maraknya warga Kota Bandung yang berkerumun di sejumlah lokasi, memaksa Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menambah jumlah jalan protokol yang ditutup. Hari ini, Kamis (25/6/2020), ada dua jalan lain yang ditutup pada pukul 21.00 - 06.00 WIB.

Hal tersebut kembali diungkapkan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Ia mengatakan, penutupansejumlah ruas jalan di pusat kota dimaksudkan untuk memperingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak.

"Semalam (Rabu) baru tiga ruas jalan yaitu Jalan Merdeka, Jalan Asia-Afrika, Jalan Braga, Jalan Ir. H. Juanda. Sekarang ditambah lagi, yakni Jalan Aceh dan Purnawarman," ujar Yana kepada wartawan di Balai Kota, Jln. Wastukancana, Kamis (25/6/2020).

Ia kembali mengatakan, penutupan sejumlah jalan untuk membatasi aktivitas warga upaya Pemkot Bandung memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (virus corona).

Baca Juga: Yana Tak Keberatan Lahan di Blok Garung Palasari jadi Lintasan MTB

"Kami hanya ingin memberikan pesan kepada masyarakat bahwa kita ini masih di zona kuning. Pandemi Covid-19 ini belum selesai. Jadi butuh kehati-hatian, kewaspadaan," tegas Yana.

Yana memastikan, penutupan jalan-jalan tersebut bukan karena adanya peningkatan kasus terpapar Covid-19.

"Amit- amit jangan sampai ada penurunan level zona di Kota Bandung, kita sudah kuning jangan turun level," ujar Yana.

Menurut Yana, penyebaran Covid-19 di Kota Bandung saat ini masih relatif terkendali. Kalau lihat di beberapa negara ada kekhawatiran di gelombang kedua sehingga kewaspadaan perlu ditingkatkan.

Baca Juga: Ada 32 Produk Warisan Budaya Jabar Diusulkan ke Pusat pada Tahun Ini

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x