KPU Kabupaten Bandung Mulai Rekrut Petugas Pemutakhiran Data Pemilih

- 25 Juni 2020, 23:35 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /


GALAMEDIA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung kini mulai melakukan rekrutmen Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

PPDP yang akan direkrut direkrut sebanyak 6.876 orang, di mana setiap orang bertugas di satu Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya menyatakan, rekrutmen PPDP dilakukan sejak 24 Juni 2020 sampai dengan 14 Juli 2020.

Baca Juga: Jembatan Gantung Penghubung Tiga Desa di Sukaresik Rusak Parah

Mekanisme rekrutmen, kata dia, dilakukan melalui usulan calon PPDP dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) kepada KPU Kabupaten Bandung.

"Keanggotaan PPDP dapat berasal dari pengurus Rukun Warga (RW), Rukun Tetangga (RT), atau masyarakat lainnya. Jumlah PPDP berbasis jumlah TPS, satu orang PPDP akan bertugas di satu TPS," kata Agus, melalui pernyataan tertulis, Kamis, 25 Juni 2020.

Dia menyebutkan, persyaratan menjadi PPDP pada kondisi normal meliputi tidak pernah dijatuhi sanksi disiplin pegawai, independen dan tidak berpihak, mampu secara jasmani, rohani, dan bebas dari penyalahgunaan narkotika, serta memiliki kemampuan dalam mengoperasikan perangkat teknologi informasi.

Baca Juga: Banyak Warga Bandel, Pemkot Bandung Hari Ini Perluas Penutupan Jalan

Sementara di masa pandemi Covid-19, lanjut dia, terdapat beberapa persyaratan yang ditambahkan.

Di antaranya ialah berusia paling rendah 20 tahun dan paling tinggi 50 tahun, sehat jiwa dan tidak memiliki riwayat penyakit degeneratif, serta wajib mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X