Hasil Swab Test, Dua Wisatawan asal Jakarta Positif Covid-19

- 26 Juni 2020, 03:08 WIB
Kawasan Puncak Bogor
Kawasan Puncak Bogor /dok



GALAMEDIA - Dua wisatawan Puncak Bogor asal Jakarta terkorfimasi positif Covid-19 (virus corona) setelah menjalani swab test. Sebelumnya kedua wisatawan tersebut dinyatakan reaktif bersama puluhan wisawatan lain.

Seperti diketahui, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat (Jabar) telah menggelar operasi gabungan melakukan rapid test massal di kawasan Puncak, Bogor, Jabar pada Sabtu (20/6) dan Ahad (21/6). Total ada 1.221 orang yang diperiksa di mana 56 orang menunjukkan hasil reaktif.

Baca Juga: Pegulat Profesional Wanita Ngaku Diperkosa Seorang Bintang Gulat

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab. Bogor, Syarifah Sopiah mengungkapkan, dari sebanyak 56 orang wisatawan tersebut dua orang diantaranya positif Covid-19. Meski begitu Pemkab Bogor tidak akan menutup kawasan Puncak

"Kita enggak mungkin nutup Puncak Bogor ya sebagai kawasan wisata. Karena di sana ada ratusan hotel, restoran, objek wisata. Hasil dan kegiatan rapid test itu bagus dalam arti pencegahan," kata Syarifah kepada wartawan, Kamis (25/6).

"Artinya kita lebih waspada bukan berarti kita harus menutup kawasannya," tambahnya.

Baca Juga: Usai Posting Tarian Agresif, Artis Media Sosial Cantik Ini Bunuh Diri

Syarifah juga menyinggung terkait membludaknya wisatawan yang datang ke kawasan puncak. Ia memastikan agar hal serupa tak kembali terjadi, pengawasan ketat akan dilakukan.

"Jadi masyarakat kemarin itu berliburnya di pinggir jalur puncak seperti kebun teh, tempat parkir dan sebagainya. Jadi untuk ke depannya akan menjaga di tempat-tempat yang sudah dipetakan oleh Gugus Tugas yang terdiri dari Polres, termasuk daerah-daerah kemarin juga," ucap dia.

"Tapi kalau hanya di pinggir jalan menikmati makanan, makan Indomie di Puncak, ngopi, ya cuman kepentingan itu aja jelas kita pulangkan," tutup dia.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x