Kian Sulit Tembus Zona Eropa, Valencia Ditundukkan Eibar 0-1

- 26 Juni 2020, 04:54 WIB
Eibar ungguli Valencia 1-0. (as.com).
Eibar ungguli Valencia 1-0. (as.com). /



GALAMEDIA - Bermain di kandang lawan, Valencia tak mampu berkutik saat menghadapi Eibar di Stadion Ipurua, Jumat (26/6/2020) dini hari. Valencia harus mengakui tim lawan dengan skor 0-1.

Gol tunggal tersebut tercipta pada babak pertama di menit ke-16. Hal itu berawal dari sepak pojok yang dikirimkan Pedro Leon ke tengah kotak penalti.

Bola berusaha disapu oleh gelandang Geoffrey Kondogbia, tetapi malah bersarang ke dalam gawang Valencia.

Baca Juga: Hasil Swab Test, Dua Wisatawan asal Jakarta Positif Covid-19

Keunggulan itu membuat Eibar tampil cukup percaya diri mengimbangi permainan Valencia bahkan Fabian Orellana hampir menggandakan keunggulan tuan rumah jika saja tembakan jarak jauhnya tak bisa dihalau oleh kiper Fabian Orellana.

Valencia tak banyak menciptakan peluang berarti ketika memasuki babak kedua dan frustrasi membuat Eliaquim Mangala menerima kartu kuning kedua semenit jelang bubaran waktu normal.

Ketimpangan jumlah pemain itu kian memudahkan tugas Eibar untuk mempertahankan kedudukan 1-0 hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Baca Juga: Pegulat Profesional Wanita Ngaku Diperkosa Seorang Bintang Gulat

Kemenangan tak mengubah posisi Eibar di urutan ke-17. Namun dengan raihan 32 poin mereka kini melebarkan jarak aman dari zona degradasi menjadi enam poin atas Mallorca (26) yang kalah sehari sebelumnya.

Sebaliknya bagi Valencia (46) kekalahan itu membuang peluang untuk menembus zona Eropa dan tertahan di urutan kedelapan, satu poin di belakang Real Sociedad (47).***

Susunan pemain:

Eibar (4-4-2):
Marko Dmitrovic; Roberto Correa, Paulo Oliveira, Bigas, Jose Angel; Pedro Leon (Sebastian Cristoforo), Edu Exposito, Gonzalo Escalante, Fabian Orellana; Charles de Oliveira (Sergi Enrich), Kike (Sergio Alvarez)

Valencia (4-4-2):
Jasper Cillessen; Daniel Wass (Alessandro Florenzi), Gabriel Paulista, Eliaquim Mangala, Jose Gaya; Carlos Soler (Kevin Gameiro), Dani Parejo, Geoffrey Kondogbia, Goncalo Guedes (Denis Cheryshev); Rodrigo Moreno, Ferran Torres (Maxi Gomez)

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x