Menangis, Klopp Dedikasikan Gelar Juara Liverpool untuk Steven Gerrard

- 26 Juni 2020, 09:35 WIB
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. /instagram.com/liverpoolfc/

GALAMEDIA - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak kuasa menahan airmata kala tim asuhannya memecahkan rekor penantian juara Liga Inggris selama tiga dekade. The Kop dikonfirmasi sebagai pemilik titel penguasa liga menyusul kekalahan 2-1 Manchester City di kandang Chelsea, Jumat (26 Juni 2020) dini hari.

Dikutip dari DailyMail, Klopp dan para pemain Liverpool menyaksikan laga Stamford Bridge di sebuah hotel di Merseyside. Emosi pun pecah saat wasit meniup peluit panjang. Disaksikan legenda The Reds, Kenny Dalglish pelatih berdarah Jerman tersebut tampak emosional.

Baca Juga: Dibayangi Pandemi Covid-19, Fans Liverpool Rayakan Gelar Juara

"Kami berjuang meyakinkan banyak orang dan itulah yang kami perjuangkan  bersama. Ini momen besar. Aku sangat emosional. Aku tidak tahu rasanya seperti ini,” ujarnya The Normal One kepada  Sky Sports after Liverpool dengan berurai airmata.

Klopp yang kini berusia  53 tahun juga mendedikasikan titel juara untuk kapten kesayangan Liverpudlian, Steven Gerrard. “Aku tak bisa berkata-kata. Tak bisa dipercaya. Ini lebih dari apa yang bisa kubayangkan. .. (gelar) ini untuk Stevie (Gerrard). Untuk semua.”

Baca Juga: Lokasi SIM Keliling Kota Bandung, Hari Ini Jumat 26 Juni 2020

Sementara di Anfield ribuan Liverpudlian menyerbu stadion setelah peluit akhir di Stamford Bridge. Klopp mendedikasikan kemenangan Liverpool untuk para loyalis yang tak kenal lelah mendukung. "Ini untuk kalian. Semua terasa luar biasa. Rayakan kemenangan ini di rumah atau di depan rumah terserah,” katanya.

Klopp juga berterima kasih pada staf pelatih yang ikut mendampingi  perjalanan menuju juara sejak hari pertama. “Kami menikmati momen ini. Ini lebih dari yang bisa aku impikan,” lanjutnya.

Baca Juga: Kian Sulit Tembus Zona Eropa, Valencia Ditundukkan Eibar 0-1

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x