Meski Pandemi, Pos Indonesia Tetap Melayani dan Tunaikan Amanah

- 26 Juni 2020, 13:36 WIB
PT Pos Indonesia
PT Pos Indonesia /Istimewa/



GALAMEDIA – PT Pos Indonesia memastikan tetap melayan dana menunaikan amanahnya meski saat ini tengah pandemi Covid-19. Bagi PT Pos Indonesia menyampaikan amanah dan melayani para sahabat pos yang setia adalah suatu kebanggaan tersendiri.

Sebagai upaya perlindungan kepada seluruh karyawan, Manajemen Pos Indonesia menerbitkan kebijakan/pedoman yang mengatur aktifitas kerja seluruh karyawan.

Langkah tersebut di antaranya membentuk Task Force Penanganan Covid-19, menerapkan Work from home (WFH) bagi karyawan di bagian supporting ataupun bagian lain yang memungkinkan.

Baca Juga: Kader di Jabar Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Pembakaran Bendera PDIP

Selain itu, mengatur sif bagi karyawan di bagian operasional dengan tetap memperhatikan keberlangsungan operasional yang harus tetap berjalan dengan baik.

Sedangkan di kantor-kantor, PT Pos Indonesia menyediakan fasilitas alat pelindung diri (APD). Mulai dari alat diteksi suhu tubuh (thermo gun) dan sanitizer atau alat cuci tangan di setiap pintu masuk gedung, masker untuk seluruh karyawan hingga sarung tangan dan alat pelindung muka (face shield).

“Harus kami akui memang pada awalnya bekerja ditengah pandemi covid 19 selalu dibayangi kekhawatiran dan ketakutan akan terjangkit Covid-19," tulis PT Pos Indonesia dalam siaran pers yang diterima galamedianews, Jumat 26 Juni 2020.

Baca Juga: Catat, Besok Sabtu 27 Juni Kebun Binatang Bandung Akan Dibuka

"Namun dengan semangat melayani dan tetap mengutamakan keselamatan dengan menjalankan protokol kesehatan bersama, lambat laun rasa takut dan khawatir itu pun larut dalam tugas,” lanjutnya.

Kendati kini kebijakan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) secara berangsur mulai dicabut, perilaku masyarakat maupun karyawan yang sudah mulai terbiasa melakukan aktifitas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Temukan Batu Permata Langka, Ayah 30 Anak Ini Mendadak Jadi Miliarder

Saat ini, PT Pos Indonesia juga tengah menyiapkan protokol kesehatan untuk menyongsong kondisi kenormalan baru.

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x