Pejabat Pemkab Sumedang Ketar Ketir, Aroma  Mutasi Kian Mewangi

- 26 Juni 2020, 14:19 WIB
Kepala Bagian Humas dan Protokol Kab.Sumedang H.Asep Tatang Sujana
Kepala Bagian Humas dan Protokol Kab.Sumedang H.Asep Tatang Sujana /

GALAMEDIA - Aroma mutasi dan promosi jabatan kian 'mewangi' (jadi perbincangan) di kalangan aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Sumedang, terus merebak.

Dalam menyikapi situasi itu, tak ayal beberapa pejabat setempat dibuat ketar ketir.

Indikasi itu kentara dari sikap kepo mereka untuk mencari tahu kapan mutasi dan promosi jabatan itu, akan dilaksanakan. Tidak terkecuali, wartawan yang melakukan liputan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang, tak luput dari sasaran tanya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Sumedang H.Asep Tatang Sujana ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Jumat 26 Juni 2020, tidak memungkiri adanya situasi seperti itu.

Baca Juga: Terungkap, Rumah Nus Kei Sudah Disirami Bensin dan Siap Dibakar

Menurut Asep, mutasi dan promosi jabatan merupakan hal biasa, yang terjadi dalam suatu organisasi pemerintahan, maupun swasta. Kebijakan itu tentunya didasarkan atas kebutuhan organisasi.

Demikian pula halnya dalam Pemerintahan Kabupaten Sumedang. Dimana pada saat ini telah terjadi kekosongan jabatan, mulai dari eselon IV, III dan IIb.

"Karena sudah menjadi kebutuhan organisasi, pastinya pimpinan juga telah mempertimbangkan untuk mengisi kekosangan  jabatan itu," katanya.

Baca Juga: Lahan Kosong di Bantaran Sungai Citarum Mulai Ditanami Sayuran

Namun tentunya sambung dia, pimpinan sudah memiliki kajian  berdasarkan kompetensi untuk menempatkan seseorang dalam suatu jabatan. 

Terlebih pimpinan sekarang, mulai dari bupati, wakil bupati dan sekda, berkeinginan ada lompatan  ke arah yang lebih dalam berbagai hal menuju Sumedang Simpati (sejahtera agamis maju profesional dan kreatif).

Disamping itu, guna memenuhi kebutuhan organisasi tersebut, kata Asep, pimpinan sudah  berkomitmen tidak ada jual beli jabatan, atau mementingkan kelompok terlebih dari kalangan keluarga.

Baca Juga: Liverpool Juara Liga Inggris, Komentator Manchester United Speechless

"Kami sangat yakin, jika kekosangan jabatan itu, benar-benar akan diisi oleh orang-orang yang berkompeten, yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi. Dengan situasi yang ada mutasi dan promosi jabatan itu pasti terjadi. Jadi ini masalah waktu saja, kapan pimpinan berkehendak," ujarnya.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x