Atalia Ridwan Kamil Dikukuhkan sebagai Bunda Forum Anak Daerah Jabar

- 26 Juni 2020, 19:03 WIB
Atalia Praratya Ridwan Kamil saat dikukuhkan sebagai Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Provinsi Jabar oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, di Hotel Horison Ultima, Kota  Bandung, Jumat 26 Juni 2020.
Atalia Praratya Ridwan Kamil saat dikukuhkan sebagai Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Provinsi Jabar oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, di Hotel Horison Ultima, Kota Bandung, Jumat 26 Juni 2020. /

GALAMEDIA - Atalia Praratya Ridwan Kamil dikukuhkan sebagai Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Provinsi Jabar oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, di Hotel Horison Ultima, Kota Bandung, Jumat 26 Juni 2020.

Bintang optimistis Atalia mampu memberdayakan perempuan dan melindungi anak di Jabar. Selain itu, Atalia diyakini dapat membimbing dan mendedikasikan perannya dalam menyuarakan hak anak.

"Saya sangat percaya kepada Ibu Atalia dengan berbagai kiprahnya, makanya kami yakin, percaya dan tidak ragu saya titip anak-anak di Jabar untuk terus dibimbing agar mereka bisa jadi pelopor dan pelapor," kata Bintang.

Di Jabar, FAD hadir dalam berbagai tingkatan. Mulai dari kabupaten/kota sampai desa/kelurahan. Penyelenggara FAD dibina langsung pemerintah sesuai tingkat wilayah.

Baca Juga: Liverpool Jadi Klub Inggris yang Paling Banyak Mengoleksi Trofi

Menurut Bintang, FAD di seluruh Jabar sudah berkontribusi dalam menyuarakan hak-hak anak. Di tengah pandemi Covid-19, kata ia, FAD memiliki peran penting dalam menyediakan ruang bagi anak-anak menyuarakan haknya, khususnya pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Selain itu, potensi anak dalam masa transisi ini menjadi sangat penting untuk diasah sebagai pelopor, dan pelapor khususnya untuk memberikan pengaruh positif dan edukasi terhadap sebayanya," ucapnya.

Bintang pun mengapresiasi Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar dalam mengendalikan virus SARS-CoV-2.

Baca Juga: Pasangan Pasutri di Garut Jadi Korban Pembacokan dan Penyiraman Air Keras

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x