WHO Ngaku Tak Punya, Bill Gates Ungkap Soal Penemuan Vaksin Covid-19

- 27 Juni 2020, 00:05 WIB
Bill Gates
Bill Gates /


GALAMEDIA -  WHO mengaku hingga saat ini lembaga kesehatan dunia ini belum memiliki Vaksin Covid-19 (virus corona). Terkait hal itu, pendiri Microsoft Bill Gates mengungkapkan soal penemuan vaksin tersebut.

Pria bernama lengkap William Henry "Bill" Gates III ini menyatakan, vaksin Covid-19 akan ditemukan pada akhir tahun ini atau awal 2021. Pernyataan tersebut selaras dengan prediksi penasihat Presiden Donald Trump Anthony Fauci.

Seperti diketahui pada Februari 2020, Bill Gates melalui yayasan nirlaba Bill & Malinda Gates menjanjikan dana hingga 100 miliar dolar AS (sekitar Rp 1.435 triliun) untuk membantu pengendalian virus corona Covid-19 di dunia.

Baca Juga: Lima Sektor Ini yang Belum Diperbolehkan Beroperasi di Kota Bandung

Dana tersebut bisa digunakan untuk membantu menemukan vaksin, membatasi penyebaran dan meningkatkan deteksi dan perawatan pasien.

Pria berusia 64 tahun ini mengatakan vaksin bakal ditemukan dan sebagian besar orang akan menerima vaksin ini.

“Jika itu adalah vaksin yang hebat, termasuk bisa memblokir penularannya, 70-80 persen orang akan menggunakan vaksin tersebut,” kata Bill Gates, Jumat (26/6/2020).

Selain menemukan vaksin, pria kelahiran Seattle ini mengatakan, masalah lain yang harus dicarikan solusinya adalah distribusi sehingga semua orang dapat mengakses vaksin Covid-19.

Baca Juga: Selamatkan Pengangguran dan Korban PHK, Ini Solusi Pengamat Ekonomi

Sebelumnya, Bill Gates mengaku sedih melihat penanganan virus corona Covid-19 di dunia. Ia menyebut penanganan pandemi di dunia dan AS "lebih suram" dari yang diharapkan.

Bill Gates pun mencontohkan apa yang terjadi di AS. Menurutnya masih banyaknya orang sekarat karena Covid-19 hari ini di AS menunjukkan tindakan pemerintah masih jauh dari cukup untuk memerangi pandemi.

“Sangat mungkin untuk meningkatkan tes (Covid-19) untuk patogen (penyakit) baru dengan sangat, sangat cepat,” ujarnyaa.

“Sebenarnya sejumlah negara melakukan hal ini dengan sangat baik dan teknologinya terus membaik di sana. AS khususnya belum memiliki pesan kepemimpinan atau koordinasi yang Anda harapkan,” tandasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x