Resmi, Ini 6 Stadion yang Digunakan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021

- 27 Juni 2020, 06:52 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) didampingi anggota Exco PSSI Sonhadji (kanan) dan Manajer Pengelola Kawasan Olahraga GBK Muliani (tengah) meninjau Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Senayan, Jakarta, Jumat 6 Maret 2020. (Antara)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) didampingi anggota Exco PSSI Sonhadji (kanan) dan Manajer Pengelola Kawasan Olahraga GBK Muliani (tengah) meninjau Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Senayan, Jakarta, Jumat 6 Maret 2020. (Antara) /

GALAMEDIA - Setelah menempuh serangkaian pembahasan dan pengujian kelayakan, enam stadion yang bakal digunakan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021 akhirnya ditetapkan.

PSSI menyatakan enam stadion tersebut layak digunakan untuk pertadingan selevel Piala Dunia.

"Surat untuk enam stadion tersebut sudah masuk ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," kata Ketua Umum, PSSI Mochamad Iriawan di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat 26 Juni 2020 malam.

Baca Juga: Lokasi SIM Keliling Kota Bandung, Hari Ini Sabtu 27 Juni 2020

Iriawan menjelaskan, keenam stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

Menurut Iriawan, stadion-stadion tersebut menjadi representasi dari beberapa wilayah di Indonesia. Bahkan keenamnya telah berpengalaman menggelar pertandingan-pertandingan internasional seperti Asian Games 2018.

"Jadi nanti tinggal Kementerian PUPR yang segera merevitalisasi stadion-stadion tersebut. Namun untuk stadion seperti SUGBK dan Manahan, tinggal perbaikan sedikit," terangnya seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Kota di Pulau Paling Barat Indonesia Mulai 'Diserang' Virus Corona

Stadion-stadion tersebut, ujar Iriawan, juga perlu dilengkapi dengan lima stadion di sekitarnya. Stadion itu nantinya akan digunakan untuk tempat latihan tim peserta dan wasit.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x