1.792 Warga Subang Lakukan Swab Test, Seorang Positif Covid-19

- 28 Juni 2020, 17:04 WIB
 Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Subang saat melaksanakan Swab Test terakhir dan dipantau  tim dari TGTPP Kabupaten Subang.
Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Subang saat melaksanakan Swab Test terakhir dan dipantau tim dari TGTPP Kabupaten Subang. /dally kardilan kardilan/

GALAMEDIA - Pelaksanaan Swab Test program Provinsi Jawa Barat di wilayah Kabupaten Subang selama 10 hari, ternyata berhasil melebihi dari target yang ditetapkan. Bahkan untuk hasilnya pun baru terkonfirmasi hanya seorang positif terpapar Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP)  Covid-19 Subang , dr.Maxi yang dihubungi Ahad, 28 Juni 2020, mengungkapkan sampai batas waktu pelaksanaan Swab Test dari program Provinsi Jawa Barat melebihi target dari 1.501 yang berhasil di test sebanyak 1.792 orang.

"Kita bersyukur sampai batas akhir Jumat kemarin hanya seorang yang diketahui terkonfirmasi positif, dari 9 tempat pelaksanaan Swab Test dan tinggal 2 PKM lagi yang belum diketahui hasilnya. Semoga saja tidak ada penambahan kasus baru," ujarnya.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, Raihan PBB Kabupaten Bandung Tembus Rp 30M

PKM yang sudah ada hasilnya dari Ciasem, Cilamaya Girang, Pusakanagara, Binong, Batangsari, Blanakan, Patokbeusi, Rancabango, Pagaden, Pamanukan dan Legon kulon.

Dengan demikian, menurut dr. Maxi, pasca berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional pada  26 Juni 2020 dan menyambut new normal atau adaptasi kehidupan baru (AKB) jumlah yang positif terkonfirmasi Covid-19 bertahan sebanyak 62 orang, 3 orang diantaranya meninggal dan jumlah yang sembuh terus bertambah.

"Ini kabar baik,  pasien positif sembuh sudah mencapai 40 orang, termasuk  5 orang dari sebelumnya yang diisolasi di kompleks Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Barat di Cimahi  dan satu lagi pasien yang sebelumnya dirawat di RSUD Subang," ungkap dr.Maxi.

Baca Juga: Dua Organisasi Pemuda Bentrok di Kiaracondong Minggu Dini Hari Tadi

Sedangkan yang masih dalam perawatan sebanyak 19 orang dengan rincian 4 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang, 4 BPSDM Cimahi dan 15 orang isolasi mandiri. Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) dari total 77 orang telah selesai 75 orang dan  62 sembuh , 13 meninggal, dan 2 orang masih dalam perawatan. Sedangkan  Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari 5.910 orang kini tinggal 21 orang.

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x