Lewat Gol Tunggal Barkley, Chelsea Melaju ke Semifinal Piala FA

- 29 Juni 2020, 00:16 WIB
Pemain Chelsea, Ross Barkley usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada perempat final Piala FA 2020.
Pemain Chelsea, Ross Barkley usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada perempat final Piala FA 2020. /


GALAMEDIA -  Bermain di kandang lawan pada ajang perempat final Piala FA, Chelsea berhasil mengempaskan Leicester City dengan skor 0-1.

Gol tunggal Ross Barkley pada menit 63 sudah cukup mengantarkan The Blues melaju ke babak Semifinal. Di Semifinal Chelsea bakal berjuang bersama dengan Arsenal, Manchester United dan pemenang antara Newcastle United lawan Manchester City.

Dengan hasil tersebut, Chelsea berpotensi untuk merebut satu gelar pada musim ini. Pasalnya, tropi juara Liga Inggris sudah dipegang Liverpool.

Dalam laga kali ini, Chelsea turun dengan tim terbaiknya.  Anak asuh Frank Lampard, tampak serius mempersiapkan timnya dalam pertandingan ini.

Baca Juga: PSSI Akhirnya Keluarkan Keputusan, Liga Indonesia Digelar Oktober 2020

Tuan rumah Leicester juga menurunkan tim terbaik, nama-nama seperti Kasper Schemeichel, Youri Tielmans hingga Jamie Vardy, diturunkan oleh Brendan Rodgers di laga ini.

Namun Leicester City lebih mengandalkan serangan balik lewat bola-bola direct kepada Jamie Vardy yang bermain sebagai penyerang tunggal di pertandingan ini.

Sementara Chelsea mengandalkan kolektivitas tim dan kecepatan di kedua sayap mereka melalui Pulisic dan juga Willian.

Permainan alot diperagakan kedua kesebelasan, Chelsea unggul dalam penguasaan bola, tetapi Leicester City lebih banyak mengkreasi peluang.

Namun pada babak pertama hasilnya imbang tanpa gol.

Baca Juga: Presiden Jokowi, Jangan Biarkan Mereka Mati Dulu Baru Kita Bantu

Di babak kedua, baik Chelsea maupun Leicester City tidak mengendurkan serangan, kedua tim masih berambisi meraih tiket ke semifinal, dan setidaknya memperoleh gelar.

Chelsea nyaris membuat skor ketika Caglar Soyuncu memberikan passing tanggung kepada Ndidi dan berhasil diserobot oleh Pulisic. Namun Jhonny Evans masih sigap menyapu bola sebelum Pulisic mengeksekusi peluang.

Leicester bukan tanpa peluang. Di babak kedua, kesempatan emas dimiliki oleh Harvey Barnes di sisi sayap. Namun sepakannya masih lemah di tangkapan Willy Caballero.

Akhirnya Chelsea berhasil unggul bermula dari skema serangan tertata Chelsea, Ross Barkley sukses mengubah skor menjadi 0-1 di menit 64.

Baca Juga: Jokowi Marah 10 Hari Lalu, Sekretariat Presiden Unggah Video Hari Ini

Tertinggal satu gol, Leicester City makin bernafsu untuk bisa mencetak gol dan menyamakan kedudukan. Harvey Barnes, benar-benar menguji kepiawaian Willy Caballero di bawah mistar gawang.

Sedangkan Chelsea, nampak nyaman dengan keunggulan 0-1 atas tim tuan rumah dan sedikit menurunkan tempo sekaligus menjaga keunggulan.

Leicester mendapatkan peluang melalui akselerasi cepat Ben Chilwell dari sisi kanan pertahanan Chelsea. Lagi-lagi sepakannya masih lemah hingga terjatuh di pelukan Caballero.

Hingga peluit wasit ditiup, skor masih bertahan 0-1.

Susunan Pemain

Leicester City:

Kasper Schemeichel; James Justin, Jhonny Evans, Soyuncu, Ben Chilwell; Ndidi; Ayoze Perez, Dennis Praet, Youri Tielmans, Harvey Barnes; Jamie Vardy

Chelsea:

Caballero; Reece James, Ruediger, Kurt Zouma, Emerson; Kante, Mason Mount, Billy Gilmour; Willian, Pulisic, Tammy Abraham.***


Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x