Kalahkan Newcastle, Man City Hadapi Arsenal di Semifinal Piala FA

- 29 Juni 2020, 06:05 WIB
Manchester City vs Newcastle United (foto: Twitter @ManCity)
Manchester City vs Newcastle United (foto: Twitter @ManCity) /

GALAMEDIA - Manchester City bakal menghadapi Arsenal pada semifinal Piala FA usai mengalahkan tuan rumah Newcastle United dalam Babak 8 Besar di Stadion St. James' Park, Senin 29 Juni 2020 dini hari tadi.

Sebelumnya, Arsenal telah menyingkirkan menyingkirkan Sheffield United.

Sejak kickoff, City memperlihatkan kelasnya sebagai juara bertahan dengan terus menggempur pertahanan Newcastle.

Baca Juga: Lokasi SIM Keliling Online Polrestabes Bandung, Senin 29 Juni 2020

Namun baru pada menit ke-35, City bisa unggul. Tepatnya ketika wasit memberi hadiah tendangan penalti untuk City. Yaitu setelah Jesus didorong sampai terjatuh oleh Fabian Schaar ketika berusaha menyambut umpan Walker.

Kesempatan itu dihadapi oleh De Bruyne yang dengan dingin mengecoh kiper Karl Darlow untuk membawa City memimpin lewat gol yang dicetak tepat pada hari ulang tahun ke-29 pemain Belgia itu.

Keunggulan tak membuat The Citizens mengendurkan mesin serangan mereka saat memasuki babak kedua dan Mahrez hampir mencetak gol lewat tembakan jarak jauh yang melambung tipis di atas mistar gawang.

Baca Juga: Telah Nikah 10 Tahun, Saat Periksa Kehamilan Sang Istri Tak Menyangka Ternyata Dirinya Seorang Pria

Newcastle yang jarang menciptakan peluang, hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-67 ketika Allan Saint-Maximin mengirim umpan matang ke muka gawang.

Tetapi tembakan penyelesaian Dwight Gayle melambung tak tentu arah.

Satu menit sesudahnya City justru menggandakan keunggulan mereka lewat serangan cepat yang diakhiri tusukan Sterling yang kemudian melepaskan tembakan keras terukur yang tak bisa dihalau Darlow.

Baca Juga: Terjebak Masalah Utang Online, Simak Penjelasan Hadist Ini

Keunggulan 2-0 dipertahankan Man City hingga peluit tanda laga usai sehingga mendekatkan tim besutan Pep Guardiola mempertahankan trofi Piala FA yang mereka raih musim lalu.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x