Ulla, Perempuan yang Mengakhiri Penantian Titel Juara Liverpool

- 29 Juni 2020, 09:27 WIB
Ada Ulla di balik selebrasi juara Liverpool. (dailymail)
Ada Ulla di balik selebrasi juara Liverpool. (dailymail) /

GALAMEDIA - Peran pelatih Jurgen Klopp dalam keberhasilan Liverpool mengakhiri penantian titel juara Liga Inggris selama 30 tahun tak perlu diragukan. Tapi rupanya ada sosok lain yang wajib Liverpudlian syukuri.

Sebab tanpanya bukan tak mungkin selebrasi kemenangan The Reds akhir pekan lalu takkan terwujud. Dia tak lain Ulla, istri The Normal One yang berperan penting di balik kesepakatan Klopp dengan The Reds.

Baca Juga: Presiden Jokowi, Jangan Biarkan Mereka Mati Dulu Baru Kita Bantu

Ulla dan Klopp bertemu di Oktoberfest.
Ulla dan Klopp bertemu di Oktoberfest.


Dikutip Galamedianews dari DailyMail kemarin, terungkap jika bukan karena Ulla yang pertama kali bertemu Klopp di pesta bir nasional Jerman Oktobergest, eks pelatih Borussia Dortmund itu bakal berlabuh di klub rival Manchester United.

Takdir Klopp dan Liverpool berawal pada musim 2013. Kala itu Klopp menarik perhatian klub-klub papan atas Eropa berkat keberhasilannya membawa Dortmund dua kali juara Bundesliga dan tampil di final Liga Champions.

Baca Juga: Bisa Lebih, Capai Angka Tertinggi Covid-19 Infeksi 10 Juta Warga Dunia

Performa top Klopp tersebut bersamaan dengan akhir karier Sir Alex Ferguson. Klub berharap sosoknya dapat digantikan oleh pelatih yang akan berakhir sebagai ikon seperti pendahulunya asal Skotlandia tersebut.

Nama Klopp masuk dalam daftar buruan suksesor pelatih Setan Merah. Sebagai langkah awal pemilik klub Ed Woodward sampai meyakinkan Klopp jika klub yang bermarkas di Old Trafford itu bak Disneyland. Tapi rupanya Ulla tak sreg.

Ed Woodward, no.
Ed Woodward, no.

Baca Juga: Kota Bandung Masuk Fase ABK, Ini Jam Operasional Mal dan Toko Modern

Fakta tadi diungkap legenda Liverpool Phil Thompson kepada TV2 dari Norwegia. Tepatnya saat ia mewawancara Klopp untuk tayangan Sky Sport.

"Saat itu kutanyakan padanya apakah ia dan Liverpool memang ditakdirkan untuk bekerja sama. Dia balik bertanya mengapa, lalu Klopp mengaku jika dirinya punya pilihan untuk menangani Manchester United tapi Ulla mengatakan MU bukan pilihan yang tepat."

Baca Juga: Google Doodle Tampilkan Subak, Penghargaan untuk Budaya Indonesia

Ulla klik, Klopp pilih Liverpool.
Ulla klik, Klopp pilih Liverpool.

Baca Juga: Facebook Kini Sedang Uji Coba Mode Gelap Untuk Aplikasi Seluler

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x