Bantu Pembangunan Masjid, IWO Kabupaten Garut Sumbang Material  

- 29 Juni 2020, 15:28 WIB
Bantu Pembangunan Mesjid, IWO Garut Sumbang Material    
Bantu Pembangunan Mesjid, IWO Garut Sumbang Material    /Roby Taufik Akbar/


GALAMAEDIA - Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Garut, Jawa Barat, kembali menggelar bhakti sosial ditengah pandemi Covid-19. Kali ini IWO Garut menyalurkan bantuan berupa material untuk pembangunan mesjid yang berada di Kampung Cipeujeuh, Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah.

Saat menyerahkan bantuan pada panitia pembangunan masjid, pengurus Ikatan Wartawan Online Garut, dihadiri oleh Kepala Desa Sukamerang, Bunyamin serta beberapa masyarakat setempat.

"Ini kegiatan yang terus dilakukan oleh IWO Garut, termasuk membantu dalam pembangunan sarana ibadah. Kami akan terus bergerak dalam membantu program pemerintah. Dana yang kami kumpulkan hasil iuran anggota," ujar salah seorang pengrus IWO Garut, Joe Hendi, Senin 29 Juni 2020.

Baca Juga: Atalia : Banyak Pelaku UMKM yang Mungkin Tidak Bakal Selamat

Dikatakan Apih Joe panggilan akrabnya, kegiatan bhakti sosial merupakan kepedulian para jurnalis yang tergabung dalam IWO Garut. Selain bertugas melakukan peliputan, wartawan juga memiliki jiwa sosial tinggi.

"Kami bersama pengurus lainnya sepakat program bhakti sosial merupakan program IWO selama ini," ucapnya.

Selain memberikan bantuan bagi sarana agama, menurut Joe, Ikatan Wartawan Online (IWO) juga sudah melakukan kegiatan bhakti sosial dalam membantu masyarakat yang tidak mampu. Salah satunya program pembagian sembako.

Sementara Kepala Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah, Bunyamin, mengatakan, dengan adanya bantuan dari rekan-rekan jurnalis membuktikan, bahwa wartawan itu bukan untuk ditakuti, ternyata memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi.

Baca Juga: Korban Tenggelam di Sungai Ciwulan Tasikmalaya Akhirnya Ditemukan

"Saya ucapkan terimakasih pada Kang Robi, selaku Ketua IWO Garut, yang terus menerus melakukan bhakti sosial. Ini bukan yang pertama kalinya melainkan waktu pembagian sembako juga masyarakat kami sangat senang hadirnya IWO Garut," singkatnya.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x