Presiden Beri Peringatan Keras pada Para Menteri dan Lembaga Negara

- 29 Juni 2020, 16:08 WIB
Presiden RI, Joko Widodo. (foto: Twitter @jokowi).
Presiden RI, Joko Widodo. (foto: Twitter @jokowi). /

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo berikan peringatan keras pada para menteri dan pimpinan lembaga negara yang menangani masalah pandemi Covid-19 di Indonesia.

Peringatan keras Presiden Joko Widodo tersebut disampaikan karena belum ada hasil yang signifikan dari kinreja para menteri dan pimpinan lembaga dalam menangani masalah pandemi Covid-19.

Pernyataan Persiden Jokowi tersebut disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 29 Juni 2020.

Moeldoko mengungkapkan Presiden Jokowi sudah beberapa kali memperingatkan para menteri dan pimpinan lembaga negara untuk bekerja ekstra keras agar mampu mengatasi krisis yang diakibatkan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Panglima TNI Terima Penyerahan Jabatan Dankoopssus yang Baru

Namun, menurut Moeldoko, belum ada hasil yang signifikan dari kinerja para menteri dan pimpinan lembaga, sehingga Presiden Jokowi pada sidang kabinet paripurna 18 Juni 2020 lalu, memberikan peringatan yang lebih keras.

"Presiden khawatir para pembantu ada yang merasa saat ini situasi normal. Untuk itu diingatkan, ini peringatan kesekian kali," ujarnya.

Moeldoko mengatakan para menteri dan pimpinan lembaga negara harus bekerja luar biasa agar dapat mengurangi beban pandemi Covid-19 yang dirasakan masyarakat. Para menteri dan pimpinan lembaga pun harus memastikan semua kebijakan yang diambil pemerintah berjalan efektif, efisien, akuntabel, dan tepat sasaran.

Baca Juga: Pelaku Teror Berbekal AK-47, Pertumpahan Darah di Bursa Efek Pakistan

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x