Pembakaran Bendera, Pengurus DPC PDIP Datangi Polres Tasikmalaya Kota

- 29 Juni 2020, 17:51 WIB
Pengurus PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya datangi Polres Tasikmalaya Kota, untuk beraudensi mengenai pembakaran bendera partai.
Pengurus PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya datangi Polres Tasikmalaya Kota, untuk beraudensi mengenai pembakaran bendera partai. /Septian Dabardi/

GALAMESIA - Puluhan pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tasikmalaya, mendatangi Polrea Tasikmalaya Kota, Senin 29 Juni 2020.

Kedatangan mereka tersebut untuk melakukan audensi terkait aksi pembakaran dan perusakan bendera partai politik dalam aksi demo di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ketua DPC PDIP Kota Tasikmalaya, Muslim mengatakan, pihaknya bersama dengan para pengurus datangi Polres Tasikmalaya Kota untuk menyampaikan aspirasi partai, yakni mengawal dan mengajak kepada masyarakat untuk mengantisipasi kejadian yang terjadi di Jakarta agar tak terjadi di Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Dihajar Nikita Mirzani Hingga Trending Topic, Baim Wong Buka Suara

"Bersama-sama menjaga kondusifitas di Kota Tasikmalaya. Karena ada pihak tak bertanggungjawab yang ingin memecah belah di Kota Tasikmalaya yang sejatinya suasananya sudah kondusif," ungkapnya.

Makanya, lanjut Muslim, hal itu harus segera dilakukan antisipasi dengan melakukan silaturahmi ke Polres Tasikmalaya Kota. Selain itu, pihaknya juga menyampaikan agar mengawal proses hukum yang di Jakarta.

Ketua Bantuan Hukum PDIP Kota Tasikmalaya Meiman, SH mengatakan, pihaknya mendorong dan mempercayakan kepada pihak kepolisian, mengenai kejadian perusakan dan pembakaran tersebut.

Baca Juga: Suami Isteri Diminta Tunda Kehamilan Ditengah Pandemi Covid-19

Kasus itu, kata Meiman, bukan hanya diusut pelaku kriminalnya saja, namun harus sampai pada aktor intelektualnya. Dimana aktor intelektual itu yang mengarahkan pada pelaku-pelaku kriminal tersebut.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x