Banyak Orang Tua CPD Stress pada PPDB 2020, Begini Penjelasan Disdik Kota Bandung

- 29 Juni 2020, 21:14 WIB
Ilustrasi PPDB Kota Bandung
Ilustrasi PPDB Kota Bandung /dok/

GALAMEDIA - Sekertaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Cucu Saputra mengatakan banyaknya pengaduan dari orang tua calon peserta didik (CPD) pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) akibat ada informasi yang salah diterima

Ia menjelaskan, sejumlah orang tua CPD beranggapan ketika mereka menentukan pilihan sekolah tujuan di PPDB online Kota Bandung, maka secara otomatis akan langsung diterima di sekolah tersebut. Padahal tidak otomatis begitu.

Selama proses pendaftaran masih dibuka, lanjut dia, sistem akan terus bekerja dan terjadi pergeseran, berdasarkan jarak yang paling dekat.

Baca Juga: Kemenkumham Jabar Kembangkan Sisten Elekronik untuk Layanan Prima

"Tadi kebanyakan mereka menganggap bahwa PPDB itu sebagai media informasi yang paten. Padahal kan itu kaya ada fluktuasi, ada pergeseran. Sehingga mestinya mereka melihat itu pada saat pengumuman akhir," ujar Cucu, Senin (29/6/2020).

Setelah pengumuman, Cucu mengatakan, orang tua CPD sudah tidak dapat melakukan revisi dan secara otomatis akan masuk ke pilihan ketiga. Itu jika tidak masuk ke pilihan satu dan dua.

Baca Juga: Risma Sujud Seraya Menangis, Begini Penjelasan Dari Sang Dokter

"Artinya ya nanti yang final itu hari ini, yang sore. Enggak, sudah selesai (tidak ada revisi). Rencananya jam 18.00 WIB sore ini (pengumuman)," tegasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x