Dimakamkan Hari ini, Kerajaan Umumkan Pangeran Arab Saudi Wafat

- 29 Juni 2020, 21:48 WIB
Pangeran Bandar bin Saad. (Saudi 24)
Pangeran Bandar bin Saad. (Saudi 24) /



GALAMEDIA - Pihak Kerajaan Arab Saudi mengumumkan salah satu pangeran meninggal dunia pada Ahad (28/6/2020).

Melansir kantor berita Saudi Press Agency (SPA), Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz bin Saud bin Faisal Al Saud akan dimakamkan di Riyadh pada Senin (29/6/2020) waktu setempat.

Sementara itu Saudi24 menyebutkan, sang pangeran tutup usia setelah bergelut dengan penyakit. Hal itu diketahui berdasarkan orang terdekat. Namun tidak diketahui penyakit apa yang diderita.

Baca Juga: Barang Bukti 118 Perkara Pidana Dimusnakan Kepala Kejari Solo

Sementara itu seorang teman dari Pangeran Bandar, Abdullah al-Khorayef, menulis kata-kata perpisahan di akun twitter miliknya @aialkhorayef. Di dalam foto itu terdapat Pangeran Bandar yang menyilangkan kedua tangannya.

"Saya berlinang air mata, dan bersedih, dan karena perpisahan (dengan) Anda, saya tidak ingin bersedih," Kami milik Allah dan kepada-Nya kami akan kembali. Bliss, ya teman, dan ya saudara, dan rahmat penciptaan.”

Seperti diketahui, almarhum merupakan salah satu keturunan keluarga Al Saud, sesuai yang disematkan dalam nama lengkapnya. Almarhum pangeran adalah cucu raja dari putrinya Madawi Bint Abdulaziz.

Baca Juga: Banyak Orang Tua CPD Stress pada PPDB 2020, Begini Penjelasan Disdik Kota Bandung

Almarhum memiliki sejumlah saudara kandung, yakni Pangeran Turki (almarhum), Pangeran Abdulaziz (almarhum), Pangeran Saud, Pangeran Faisal, Pangeran Abdullah (almarhum), Pangeran Khaled, Pangeran Muhammad, dan Pangeran Fahd.

Akan tetapi tidak ada informasi tentang posisi resmi almarhum di Kerajaan Saudi.

Awal bulan ini salah satu pangeran kerajaan Saud bin Abdullah Bin Faisal bin Abdulaziz Al Saud juga dilaporkan meninggal dunia.

Baca Juga: Targetkan Kategori Zona Hijau, Sumedang Gencar Laksanakan Swab Test  

Saudi Royal Court mengonfirmasi kematian Pangeran Saudi, seperti diberitakan SPA, tapi tidak disebutkan penyebab Saud meninggal.

Namun satu hari setelah kematian Saud, sebuah sumber medis mengungkapkan bahwa beberapa anggota keluarga kerajaan menjalani perawatan di rumah sakit dan di vila pribadi setelah kondisi kesehatan memburuk akibat virus corona.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x