Dimakamkan Hari ini, Kerajaan Umumkan Pangeran Arab Saudi Wafat

- 29 Juni 2020, 21:48 WIB
Pangeran Bandar bin Saad. (Saudi 24)

GALAMEDIA - Pihak Kerajaan Arab Saudi mengumumkan salah satu pangeran meninggal dunia pada Ahad (28/6/2020).

Melansir kantor berita Saudi Press Agency (SPA), Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz bin Saud bin Faisal Al Saud akan dimakamkan di Riyadh pada Senin (29/6/2020) waktu setempat.

Sementara itu Saudi24 menyebutkan, sang pangeran tutup usia setelah bergelut dengan penyakit. Hal itu diketahui berdasarkan orang terdekat. Namun tidak diketahui penyakit apa yang diderita.

Baca Juga: Barang Bukti 118 Perkara Pidana Dimusnakan Kepala Kejari Solo

Sementara itu seorang teman dari Pangeran Bandar, Abdullah al-Khorayef, menulis kata-kata perpisahan di akun twitter miliknya @aialkhorayef. Di dalam foto itu terdapat Pangeran Bandar yang menyilangkan kedua tangannya.

"Saya berlinang air mata, dan bersedih, dan karena perpisahan (dengan) Anda, saya tidak ingin bersedih," Kami milik Allah dan kepada-Nya kami akan kembali. Bliss, ya teman, dan ya saudara, dan rahmat penciptaan.”

Seperti diketahui, almarhum merupakan salah satu keturunan keluarga Al Saud, sesuai yang disematkan dalam nama lengkapnya. Almarhum pangeran adalah cucu raja dari putrinya Madawi Bint Abdulaziz.

Baca Juga: Banyak Orang Tua CPD Stress pada PPDB 2020, Begini Penjelasan Disdik Kota Bandung

Almarhum memiliki sejumlah saudara kandung, yakni Pangeran Turki (almarhum), Pangeran Abdulaziz (almarhum), Pangeran Saud, Pangeran Faisal, Pangeran Abdullah (almarhum), Pangeran Khaled, Pangeran Muhammad, dan Pangeran Fahd.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X