Warga Tegal Alur Jakarta Barat dapat Bantuan Sembako dari TNI

- 30 Juni 2020, 15:13 WIB


 GALAMEDIA - Pandemi Covid-19 yang melanda tanah air saat ini sangat berdampak terhadap masyarakat golongan menengah ke bawah. 

Dalam menyikapi hal tersebut, Staf Teritorial (Ster) Mabes TNI melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif dalam bentuk penyaluran bantuan ratusan paket sembako kepada warga Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (30/6/2020).
 
Pada kegiatan tersebut, Ster TNI menggandeng unsur Muspida mengadakan penyaluran bantuan paket sembako kepada petugas penggali makam di TPU Tegal Alur dan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Kerajaan Arab Saudi Tutup Rapat Penyebab Meninggalnya Pangeran Bandar

Kegiatan tersebut diharapkan dapat meringankan sedikit beban bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.   
 
Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos yang diwakili Paban I/Ren Ster TNI Kolonel Inf Agustinus, S.I.P, M.Si.  mengatakan, pemerintah sudah berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan bermacam hal, salah satunya melalui protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran.

Banyak yang terdampak karena wabah ini yang berakibat terutama ekonomi masyarakat yang semakin sulit karena  aktifitas yang terbatas.

Baca Juga: Pemkot Bandung Isyaratkan Bakal Ada Peningkatan Jumlah Kasus Covid-19
 
Dampak yang ditimbulkan dari Covid-19 ini yang paling terasa adalah masyarakat awam yang sumber kehidupannya berasal dari kegiatan di luar rumah atau pekerja harian.

Dengan keadaan demikian, TNI sebagai bagian dari rakyat tidak bisa tinggal diam walaupun upaya yang dilakukan sedikit, tetapi dapat memancing komponen bangsa lainnya yang memiliki penghasilan lebih besar untuk membantu kesulitan yang dihadapi oleh negara.
 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X