Layanan Kantor Pos dalam Genggaman

- 30 Juni 2020, 15:18 WIB
Posgiro (istimewa)
Posgiro (istimewa) /



GALAMEDIA - Pos dan Giro? Itu adalah nama terdahulu dari Pos Indonesia sebelum berubah menjadi Perseroan Terbatas. Sampai dengan saat ini masih banyak yang menyebutnya sebagai Posgiro.

Giro itu apa? Giro adalah layanan transaksi keuangan berbasis akun/rekening yang dapat melakukan penyetoran, penarikan, pemindahbukuan, penyimpanan dan proses pembayaran yang terintegrasi dengan sistem bisnis jasa keuangan lainnya.

Lho ini kan Posgiro Mobile? itu apalagi? Posgiro Mobile adalah aplikasi Smartphone bersistem Android berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pelanggan sebagai digital channel untuk mengakses layanan Giropos dan layanan transaksi keuangan lainnya secara mandiri.

Baca Juga: Kerajaan Arab Saudi Tutup Rapat Penyebab Meninggalnya Pangeran Bandar

Apa yang membedakan Posgiro Mobile dengan aplikasi-aplikasi lain?

1. Rekening sahabat tidak akan dibebani dengan biaya administrasi. It’s free, period.

2. Saldo giropos sahabat bebas dari bunga uang.

3. Tiba-tiba sahabat perlu uang tunai, sahabat gak perlu khawatir. Selain di Kantorpos, Posgiro Mobile telah bekerja sama dengan indomaret untuk penarikan uang tunai dari saldo rekening sahabat.

Baca Juga: Di Surakarta Ada Bank Batuk-batuk karena Terdampak Pandemi Covid-19

4. Ada uang lebih, bisa sahabat setor tentunya ke dalam Posgiro Mobile baik melalui loket Kantorpos ataupun melalui perbankan. Kami telah bekerja sama dengan 5 major bank yaitu BNI, BNI Syariah, BTN, BCA, dan Bank Mandiri untuk mempermudah penyetoran sahabat.

5. Pemindahbukuan antar rekening giropos tanpa biaya admin, dengan fitur QR Code, proses jadi lebih mudah.

6. Kirim uang ke sanak famili di daerah, tapi mereka belum memiliki rekening giropos juga bisa. Fitur wesel instan bisa sahabat gunakan, untuk kondisi apapun tanpa harus punya rekening. Penerima bisa cairkan langsung ke Kantorpos.

Baca Juga: Mobil Via Vallen Dibakar, Begini Menurut Cerita Sejumlah Saksi Mata

7. Belanja online mudah, kami provide pembayaran marketplace seperti Blibli, Bukalapak, Tokopedia, Elevenia, dan Matahari Mall.

8. Tagihan air (PDAM), listrik(PLN), cicilan kendaraan bermotor, asuransi dan kartu kredit sahabat semua bisa dibayarkan di Posgiro Mobile.

Kami memiliki 450 mitra bill payment, kenapa harus repot ke sana sini kalo semua sudah ada dalam satu aplikasi.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x