Manunggal TNI Terobos Bukit Jimat Siliwangi untuk Bikin Jalan Baru

- 30 Juni 2020, 18:46 WIB
Bupati Subang, H.Ruhimat didampingi Wakilnya serta Dandim dan Ketua DPRD Subang saat meninjau pembangunan jalan baru TMMD di Serangpanjang

GALAMEDIA - Akses jalan dari Jakarta menuju Lembang, Bandung Barat melewati kota Subang sudah berpuluh-puluh tahun hanya ada satu. Untuk itulah Bupati Subang, H.Ruhimat dan jajarannya melalui tentara manunggal masuk desa (TMMD) ke-108 Kodim 0605 untuk membuat jalan baru sebagai jalan pintas.

Secara resmi kegiatan ini dibuka oleh Bupati Subang, H.Ruhimat dihadiri Wakilnya, Agus Masykur, Ketua DPRD, Narca Sukandar, Forpimda, pejabat terkait, jajaran TNI/Polri termasuk Dandim 0605 Subang Letkol Arh. Edi Maryono di Aula Kecamatan Serangpanjang, Subang, Selasa 30 Juni 2020.

Baca Juga: Siswa RMP Kota Bandung Terancam Tak Bisa Lanjutkan Pendidikan

Wartawan galamedia, Dalky Kardilan yang ikut meninjau pembuatan badan jalan baru cukup lebar mencapai 20 meter dan benar-benar menerobos pebukitan.

Dimulai dari perkebunan Sawit di Desa Ponggang menerobos ke wilayah Desa Talagasari hingga akhirnya nanti ke Desa Banggala Mulya di wilayah Kecamatan Cipeundeuy.

“Dugika kieu oge asa ngimpi pak, “kata Bah Adun, warga setempat karena belum jadi pun sudah terasa membuka daerah terisolir terutama di Talagasari.

Selain jalannya berukuran 2 meteran, juga jauh ke pusat keramaian. Bahkan kelak kemungkinan besar bisa jadi jalur jalan alternatif sekaligus objek wisata alam.

Baca Juga: Buruh Ngeluh Covid-19, Wagub Jabar: Warga Miskin Baru Berhak Bansos

Sekarang saja sudah ditetapkan kalau di ujung jalan program TMMD ke-108 diberi nama Bukit Jimat Siliwangi.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X