Capai Zona Hijau Bupati Tekankan Sosialisasi 4M Digalakan Secara Masif

- 30 Juni 2020, 20:32 WIB
/Ade Hadeli/

GALAMEDIA - Bupati Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir menekankan supaya sosialisasi 4 (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerimunan) terus digalakan secara masif. Hal itu dimaksudkan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sumedang, meraih kategori zona hijau.

Hal itu disampaikan Dony A pada saat memimpin Rapat Evaluasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) bertempat di Posko Gugus Tugas Pendopo Gedung Induk Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang, Selasa 30 Juni 2020.

Baca Juga: Sehari Dirilis Maria Puncaki Tangga Lagu 20 Negara, Hwasa MAMAMOO Kerap Nangis saat Menyanyikannya

Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan dan Sekretaris Daerah Herman Suryatman serta unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang.

Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan, bahwa disetiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) harus memiliki Satgas (satuan tugas) Binaan, yang mengawasi aktivitas warga agar protokol kesehatan dijalankan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Setiap SKPD terkait, mampu membuat jadwal untuk timnya, untuk melakukan pengecekan di area yang menjadi kewenangannya. Seperti aktivitas pasar, pariwisata, dan fasilitas umum lainnya.

Baca Juga: #JUSTICEFORJAE Jadi Trending Topic, Jae Day6 Curhat di Twitter

Dalam operasionalnya, Satgas didampingi Satpol PP (satuan polisi pamong praja) melakukan patroli kewilayahan di kecamatan secara intensif, dan woro-woro lebih masif, sehingga masyarakat merasa diawasi terus serta merasa aman.

Disamping itu, Satpol PP bekerja sama dengan unsur TNI dan Polri terus melakukan monitoring dan pengawasan kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x